Connect with us

Minahasa

1.517 Calon Mahasiswa Ikuti UTBK-SBMPTN di Unima

Dimuat

pada

Suasana pelaksanaan UTBK-SBMPTN di kawasan Pusat Komputer (Puskom) Unima

MINAHASA – Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2021 di Unima mulai bergulir dari 12 hingga 17 april ini.

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN ini dibuka Rektor Unima Prof. Dr. Deitje Adolfin Katuuk, M.Pd dan turut didampingi Pembantu Rektot (PR) I Bidang Akademik Prof. Dr. Orbanus Naharia, di
kawasan Pusat Komputer (Puskom), Senin (13/4/2021).

Disampaikan Rektor Unima, bagi peserta yang mengikuti ujian masuk perguruan tinggi diminta untuk tetap semangat, sekaligus berharap agar calon mahasiswa ini diberikan kesehatan dari Tuhan supaya dalam mengerjakan soal bisa berjalan lancar hingga selesai.

“Selamat dan sukses bagi putra putri terbaik bangsa yang akan mengikuti ujian dan terus diberi kesehatan dan kekuatan oleh Tuhan, agar hasil yang didapat nanti sesuai dengan harapan,”ungkapnya.

Lanjut menurut Katuuk, ujian kali ini akan dilaksanakan selama seminggu dan dibagi per kloter. Kenapa pelaksanan satu minggu, karena semua daerah masih dalam suasana Pandemi Covid-19.

“Panitia adakan ujian selama seminggu penuh, dikarenakan dapat menghindar dan mencegah penularan Covid-19 dan kebijakan ini wajib dilaksanakan, supaya kita terhindar dari penularan virus corona. Tak lupa saya mendoakan agar adik-adik calon mahasiswa ini, bisa berhasil masuk Unima serta dapat menggapai cita-citanya. Salam Unima Mapalus,”kata Rektor.

Sementara itu, Dr.Javier Tuerah M.Pd koordinator pelaksana UTBK-SBMPTN mengatakan, peserta terdaftar yang mengikuti ujian di Unima saat ini berjumlah 1.517 orang.

“Sebanyak 1.517 peserta yang terdaftar ini, kami akan membaginya ke masing-masing bilik setiap hari selama seminggu,”ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (15/4/2021) siang tadi.

Pelaksanaan ujian, kata Javier, tetap berjalan lancar dan tidak ada masalah. Selain itu, kita tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) selama ujian berlangsung.

“Kami pun menjaga ketat lokasi ujian, bagi yang bisa masuk hanya mereka yang mengikuti ujian. Oang tua atau wali yang mengantar, harus menunggu di luar lokasi,”tandasnya.

Panitia pusat UTBK-SBMPTN Unima tahun 2021 ini dipercayakan sebagai Ketua PR I Prof. Dr. Orbanus Naharia MSi, Wakil Ketua Prof. Dr. Perry Rumengan MSn, Sekretaris Vivi Saroinsong SPi MAP, Pengelola Keuangan Prof. Dr. Sanusi Gugule MS, Koordinator Pelaksana Dr. Javier Tuerah MPd, Koordinator TIK Bobby Hamenda SE MSi Gdiplnt DevEc. Dan pelaksaan pembukaan ujian calon mahasiswa baru urut dihadiri Dekan FMIPA Dr. Anetha Lyta Flora Tilaar, ketua SPI Unima, kepala biro AAK dan Sekretaris Puskom. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?