Connect with us

Kepulauan Talaud

1 Coolbox Vaksin ‘Sinovac’ Tahap II Tiba Di Talaud Dengan Pengawalan Ketat

Dimuat

pada

Vaksin Sinovac Tahap II untuk Kabupaten Kepulauan Talaud tiba di Pelabuhan Melonguane, Kamis (04/03/2021) dan dikawal ketat oleh personil TNI dan Polri.//foto: hmspolres

MELONGUANE – Polres Kepulauan Talaud dibawah komando Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH didampingi Kabagops Kompol Dikson Malensang dan Kasat Polairud Iptu Lucky Mangundap, Kasat Lantas Iptu John Laluas serta para anggota melakukan Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Covid-19 Sinovac Tahap II, Kamis (04/03/2021).

Vaksin dari Bio Farma ini tiba pada pukul 07.30 wita via KM Barcelona 3 di Pelabuhan Melonguane dan dikawal pula oleh Brimob Polda Sulut dan langsung diangkut menggunakan mobil ambulance menuju Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Talaud dengan pengawalan ketat dari pihak TNI-Polri.

Tak butuh waktu lama, Vaksin buatan China ini tiba di Dinkes dan langsung diturunkan dan kemudian selanjutnya dimasukkan ke dalam Gudang Farmasi. Proses Serah Terima vaksin Tahap II sebanyak 1 Coolbox yang berisikan 1.410 dosis ini dilakukan oleh Penanggung Jawab Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Ingwer Mandagi kepada Sekretaris Dinkes Talaud yang diwakili oleh Kabid P2P M. L. Anaada.

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH mengatakan bahwa proses Pengamanan dan Pengawalan terhadap Vaksin Sinovac hingga ke Gudang Farmasi Kantor Dinas Kesehatan ini mendapat pengawalan ketat dari anggota TNI dan Polri. “Pendistribusian Vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada tahap kedua ini berjalan aman dan lancar sesuai SOP,” ujarnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?