Connect with us

Minahasa

101 Desa di Minahasa Bakal Laksanakan Pilhut di Tahun Ini

Dimuat

pada

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Jeffry Tangkulung, SH, MSi

Minahasa – Warga yang menanti-nantikan pelaksanakaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Desanya, karena masa jabatan Kumtua diwilayahnya telah habis. Kini, bakal terjawab pemilihan tersebut di tahun 2021. Hal ini, dibenarkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeffry Tangkulung, SH, MAP kepada wartawan ini, Senin (15/2/2021) siang tadi.

Dikatakan Tangkulung, untuk Pilhut ke 101 Desa akan dilaksanakan tahun ini karena anggarannya sudah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Jika pada tahun 2020 lalu belum sempat melaksanakan Pilhut karena anggarannya belum ditata, tapi sekarang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas PMD telah memasukan anggaran dalam APBD tahun 2021 untuk melakukan Pemilihan Kumtua,”kata Tangkulung.

Lanjut dikatakannya, pelaksanaan Pilhut dipastikan bakal bergulir dalam waktu dekat ini, karena anggarannya sudah tertata pada APBD Induk.

“Jadi, bagi Kumtua-Kumtua yang telah habis masa jabatanbya supaya tinggalkan teladan sebagai pemimpin kepada warganya, apalagi pimpinan penggantinya kelak bisa melanjutkan pekerjaannya yang belum selesai di tahun ini,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?