Connect with us

Nasional

2024 Partai Demokrat Tamat ?

Dimuat

pada

JAKARTA –  Kisruh yang melanda tubuh Partai Demokrat lewat adanya perebutan kekuasaan untuk menjungkalkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  Di khawatir  Partai belambang Mercy tersebut tak bisa ikut Pemilu 2024 jika gerakan kudeta yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan sejumlah kader berhasil dilakukan.

Kini isu terbaru yang berhembus kalau Partai Demokrat akan berakhir pada Tahun 2024 mulai jadi bahan perbincangan dikalangan elite partai. Hal tersebut muncul dari setelah gejolak di Partai Berlambang Mercy belakangan ini.

Seperti yang dikatakan salah satu pendiri Partai Demokrat, Muhammad Darmizal MS , dirinya khawatir pada Pemilu 2024 mendatang menjadi ajang terakhir bagi Partai Demokrat.

“Bayangkan saja, banyak kader bahkan pendiri yang kecewa dengan Partai Demokrat.  Juga masyarakat umum yang dulu mengidolakan Partai Demokrat sebagai pilihan terbaiknya saat pesta demokrasi, utamanya pada pemilu tahun 2009,” ujar Darmizal.

Jika caranya seperti ini maka tahun 2024 bisa menjadi pemilu terakhir yang diikuti partai Demokrat,  tambahnya  Darmizal.

Terpisah Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya juga merasa khawatir partainya tak bisa ikut Pemilu 2024 jika gerakan kudeta yang dilakukan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan sejumlah kader berhasil dilakukan.

Riefky mengatakan banyak contoh kehancuran partai dimulai dari dualisme kepengurusan. “Jika skenario buruk itu terjadi, Demokrat tentu tidak bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024 dan pilkada mendatang,” kata Riefky  seraya menambahkan pemerintah  kata dia  bisa saja menyatakan Demokrat tidak sah karena ada dua ketua umum.(red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?