Connect with us

Bitung

5 Pelanggar Prokes Covid-19 Diberi Sanksi Push Up, Pasulatan: Ayo Patuhi dan Terapkan 5M

Dimuat

pada

Salah satu pelanggar prokes covid-19 diberi sanksi push up. Foto: Humas Polsek Maesa

BITUNG–Disituasi pandemi Covid-19 saat ini masih banyak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Bahkan, tak tanggung-tanggung para pelanggar prokes Covid-19 ini nekat keluar rumah tanpa memakai masker. Padahal, saat ini berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran wabah kesehatan ini. Namun, masih ada saja masyarakat yang tak mengindahkan imbauan pemerintah terkait dengan disiplin prokes Covid-19.

Untuk meminimalisir agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Jajaran Polsek Maesa rutin menggelar patroli yustisi.

Kali ini operasi yustisi itu digelar, di jalan SMA Khatolik Don Bosco Bitung, Kamis (16/09/2021). Dimana personil Polsek Maesa menyasar para pengendara bermotor roda dua dan roda empat yang melintas tidak patuh pada prokes Covid-19.

Kanit Binmas Polsek Maesa AKP Jeldy Pasulatan, S.Sos yang memimpin patroli yustisi mengatakan, jika pihaknya tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada warga agar selalu mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan.

Karena kata dia, dengan mematuhi prokes Covid-19 itu artinya masyarakat sudah membantu tugas pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, di Wilayah Kecamatan Maesa Kota Bitung.

“Dalam Operasi Yustisi tadi kami menemukan lima pelanggar, tetapi sudah kami berikan sanksi sosial berupa push up kepada masing-masing pelanggar,” ujarnya.

Dia juga menekankan agar selalu ingat 5 M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta menjaga pola hidup sehat serta mengurangi mobilitas.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?