Connect with us

Kepulauan Talaud

59 KK di Kecamatan Damau Dapat Bantuan Stimulan Rumah Swadaya Dari Pemkab Talaud di Moment HUT RI

Dimuat

pada

Bupati Elly Lasut didampingi Kadis Perkim Max Patone dan Wakil Ketua DPRD Talaud Djekmon Amisi, SH berfoto bersama salah satu warga yang mendapat Bantuan Stimulan Rumah Swadaya dari Pemkab Talaud di moment HUT RI ke 76 Tahun. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud menyerahkan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) bagi 59 KK di Kecamatan Damau, Kabupaten Talaud.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME pada moment HUT RI yang ke 76 Tahun, Selasa (17/8/2021).

Bupati Elly Lasut melalui Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Max Patone mengatakan bantuan bedah rumah ini merupakan program Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diperuntukkan bagi masyarakat.

“Bantuan BSRS ini sebesar Rp20 juta per KK. Dan Biaya tersebut untuk keperluan bahan dan material sebesar Rp17,5 juta sedangkan untuk biaya jasa tukang sebesar Rp2,5 juta dan itu dilakukan secara bertahap,” terang Patone, pada Rabu (18/8/2021) lalu.

Diketahui bahwa Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan ini haruslah mempunyai sertipikat sekaligus batas umur 60 tahun serta diperuntukkan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?