Connect with us

KPU

67 Keluarga KPU Korban Banjir Kalsel Terima Donasi

Dimuat

pada

BANJARMASIN – Pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman menyerahkan donasi bagi keluarga besar KPU yang terdampak bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (18/2/2021).

Total ada 67 kepala keluarga KPU yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Penyerahan donasi sebesar Rp150 Juta dilakukan secara simbolis dan diterima oleh Ketua KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Sarmuji.

Selain di Kalsel, donasi juga telah diserahkan kepada jajaran di Sumedang, Jawa Barat dan akan diserahkan kepada jajaran di Mamuju Sulawesi Barat. “Hari ini kami membagikan donasi kepada saudara kita yang tertimpa musibah, donasi yang terkumpul kita berikan kepada tiga titik melalui koordinasi di Kalsel, Sulbar dan Jabar,” ujar Arief.

Bencana banjir besar sendiri terjadi di Kalsel pada Januari 2021 lalu. Yang mengakibatkan pemukiman warga terendam dan merusak fasilitas umum lainnya. Menyikapi musibah ini, keluarga besar KPU se-Indonesia langsung menggalang dana untuk membantu saudara-saudaranya yang terdampak. “Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar KPU, kab/kota, provinsi dan KPU RI yang menunjukkan soliditasnya, kekompakannya kepeduliannya kepada saudara kita yang tertimpa musibah,” ucap Arief.

Arief pun mengaku bangga dengan kepedulian dan soliditas yang ditunjukkan keluarga besar KPU ketika ada musibah yang dialami oleh koleganya. Dia berharap agar kepedulian ini bisa terus terjaga dan ditingkatkan di masa akan datang. “Mudah-mudahan kepedulian soliditas, rasa persaudaraan kita tidak berhenti disini dan akan terus berlanjut untuk membangun rasa kepedulian dalam kondisi apapun. Mudah-mudahan keluarga yang tertimpa musibah bisa menghadapi persoalan yang sedang dihadapi,” kata Arief.

Sementara itu Sarmuji mewakili KPU se-Kalimantan Selatan menyampaikan terima kasih atas donasi yang telah diberikan oleh KPU  se-Indonesia. Dia berharap dengan adanya dukungan ini akan memotivasi para jajaran KPU di Kalsel yang terdampak banjir. “Mudah-mudahan bantuan ini memotivasi kami kembali dalam pengabdian membangun negara dan bangsa,” ujarnya.

Kunjungi Langsung Lokasi Banjir

Usai menyerahkan secara simbolis, dihari yang sama, Arief juga langsung mendatangi rumah keluarga KPU yang terdampak banjir. Kunjungan pertama dirumah Ahadiyah yang berada di Jalan KH A Sya’rani Arif Desa Melayu  Kec Martapura Timur Kab Banjar, sedangkan kunjungan kedua mendatangi kediaman M Zain di Jalan Pangeran Abdurrahman Pasayangan Barat, Kec Martapura.

Di dua kunjungan tersebut pria asal Jawa Timur melihat langsung kondisi rumah dan lingkungan terkini pascabanjir dimana terdapat barang-barang yang sempat terendam.

Perbincangan hangat pun terasa saat Arief menanyakan bagaimana banjir bisa terjadi serta bagaimana para warga menyelamatkan diri untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. (hms/ker)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?