Connect with us

Minahasa

67 Persen Masyarakat Desa Talikuran Remboken Sudah di Vaksin

Dimuat

pada

Warga Desa Talikuran saat melakukan penyuntikan vaksin.

MINAHASA – Untuk memutus mata rantai penyebaran Corona virus Disease (Covid-19). Selain kita mematuhi anjuran pemerintah kalau keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas (5M), juga masyarakat wajib menjalani vaksinasi.

Seperti Desa Talikuran Kecamatan Remboken untuk kegiatan vaksinasi akan terus dilaksanakan sampai masyarakat diwilayahnya dapat di vaksin semua.

“Sekarang ini, warga di desa kami yang menjalani vaksinansi sudah mencapai 67 persen dan penyuntikan tersebut dilakukan di Puskesmas maupun secara mandiri serta serbuan dari Kodam 13 Merdeka,”kata Kumtua Chresye Ruauw, kepada xmanadonew.co.id, Senin (22/11/2021) pagi tadi.

Penyuntikan vaksinasi, menurut Ruauw, semua masyarakat Desa Talikuran akan tuntas di Tahun 2021, karena di bulan Desember nanti ada program mandiri yang di fasilitasi oleh Kerukunan Warga Pakasaan Remboken (KWPR) dibawah pimpinan bapak Krisye Karter, pak Mamahit dan Tony Wenas yang juga Direktur Free port.

“Jadi, warga Desa Talikuran bakal menjalani vaksinasi oleh KWPR di bulan Desember tahun ini, sekaligus akan mendapat bantuan beras,”ungkapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Ruauw, lewat program pemerintah maupun unsur TNI/Polri atau pun yang mengatas namakan komunitas terkait penyuntikan vaksinasi tujuannya sama, untuk mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Minahasa termasuk wilayah Kecamatan Remboken lebih khusus di Desa Talikuran.

“Walaupun Kabupaten Minahasa sekarang masuk kategori PPKM level 3 tingkat penyebaran covid-19. Saya yakin dengan kita menjalani vaksinasi serta selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes), tingkat penyebaran virus corona akan turun ke level paling bawah,”pungkasnya. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?