Connect with us

Kepulauan Talaud

7.192 Warga di Talaud Terima Bantuan di Tengah PPKM, Bupati E2L: Kami Terus Berupaya Pulihkan Perekonomian di Tengah Pandemi!

Dimuat

pada

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME disela-sela kegiatan Penyerahan Bantuan kepada warga yang terdampak PPKM di Kabupaten Kepulauan Talaud, Jumat (30/7/2021). //foto: hmssetda.

MELONGUANE – Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menyerahkan bantuan secara langsung berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 7.192 warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Tanah Porodisa pada Jumat (30/7/2021).

Bupati E2L mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Talaud terus berupaya untuk memulihkan perekonomian masyarakat meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Berdasarkan data dari Dinas Sosial ada 3.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program BST dan 4.000 lainnya adalah penerima PKH. Beberapa waktu lalu juga kami telah menyerahkan bantuan beras cadangan pemerintah sekitar 70 ton bahkan juga kemarin (Kamis-red) kami juga telah menyalurkan bantuan untuk 7000 lebih KK penerima bantuan PKH dan BST di Talaud,” urainya.

Lebih lanjut Bupati E2L mengatakan bahwa Pemkab Talaud ikut menyalurkan bantuan sebanyak 8 ton kepada warga yang menjalani isolasi mandiri dan hal itu sudah mulai disalurkan. Jadi bagi yang belum dapat bantuan bisa berkoordinasi dengan para Kepala Desa ataupun para Camat yang ada di masing-masing desa.

Dirinya pun mengatakan bahwa saat ini pihaknya sementara menyalurkan bantuan Beasiswa kepada 1.500 anak serta bantuan bagi lansia.

“Kami tetap mengingatkan serta menghimbau masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menjauhi kerumunan serta membatasi diri untuk interaksi, dengan banyak orang,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?