Connect with us

Minahasa

7 Kali Kabupaten Minahasa Raih WTP Dari BPK RI

Dimuat

pada

Bupati Minahasa Royke Octavian Roring didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) dan Ketua DPRD Glady Kandouw saat menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di kantor perwakilan BPK RI Manado.

MINAHASA – Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Royke Octavian Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD) kembali menorehkan hasil yang memuaskan. Pasalnya, laporan keuangan pemerintah daerah yang telah selesai di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut dan dalam penyerahan LHP, daerah Minahasa berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati dan Wakil Bupati Minahasa bersama jajaran Pemerintah daerah dalam penyerahan Lapora Hasil Pemeriksaan (LHP) di tahun ini meski ditengah pandemi Covid-19, bisa menoreh hasil yang maksimal karena memperoleh WTP dan sudah ke 7 kali berturut-turut. Atas raihan WTP tersebut juga mencerminkan pelaksanaan anggaran yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel sesuai aturan perundangan.

Atas capaian tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa (ROR-RD) menyatakan terima kasih dan apresiasi kepada BPK-RI, khususnya perwakilan Sulut dengan tim pemeriksanya. Ungkapan terima kasih juga disampaikan ROR-RD kepada Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Minahasa, serta seluruh lapisan masyarakat atas semua doa dan dukungan terhadap kerja Pemkab Minahasa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan yang sudah memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020. Ini adalah hasil kerja keras semua perangkat pemerintah termasuk rakyat, sehingga boleh mendapatkan WTP yang ketujuh kali,” kata Bupati Royke Roring didampingi Wabup Robby Dondokambey bersama Ketua DPRD, Glady Kandouw, SE usai mengikuti acara penyerahan LHP Audited Tahun Anggaran 2020 di kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Senin (3/5/2021).

Turut hadir mengikuti kegiatan penyerahan LHP dan mendapatkan opini WTP, Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu S.Sos, Inspektur Daerah, Ir. Alva Montong, Kepala BPKAD, Drs Hanes Wagey, MBA, Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP, MAP. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?