Connect with us

Kepulauan Talaud

89 Gereja Kategori Besar di Talaud Bakalan Dijaga Ketat Oleh Polisi Jelang Ibadah Paskah

Dimuat

pada

Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH. //foto: hmspolres

MELONGUANE – Dalam rangka mengamankan Ibadah Paskah di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Polres Kepulauan Talaud ikut andil dalam proses pengamanan tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, SH, SIK, MH saat Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan di halaman Mapolres Kepulauan Talaud, Kamis (01/03/2021).

Kapolres mengatakan bahwa semua personil yang diturunkan ini diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan pengamanan gereja saat ibadah berlangsung.

“Pengamanan dilakukan selama rangkaian Ibadah Paskah. Ada sekitar 89 gereja kategori besar yang mendapat pengamanan ketat saat ibadah Paskah di Talaud dan dalam proses pengamanan nantinya akan dibantu pihak TNI, Pengamanan Swakarsa yang ada dimasing-masing gereja hingga selesainya rangkaian Ibadah Paskah,” ungkapnya.

Diketahui ada 136 personil Polres Talaud yang akan ditempatkan pada rangkaian ibadah Paskah dan nantinya para personil ini akan melaksanakan Pengamanan di sejumlah Gereja. Bahkan ada juga Tim Patroli Mobile dan Pengamanan Mako dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Ada 136 personil kita akan terjunkan dalam pengamanan ibadah Paskah. Terdiri dari Pengamanan di sejumlah lokasi Gereja sebanyak 89 Personil, Tim Patroli dan Pengamanan Markas sebanyak 47 personil yang ada di Polres Kepulauan Talaud dan jajaran Polsek. Pengamanan akan dilaksanakan selama empat hari sejak Kamis 01 April 2021 s/d 04 April 2021,” ujar Kapolres Talaud.

Di samping itu juga sambungnya lagi, akan ada Tim Patroli Mobile yang khusus dibentuk untuk memantau pelaksanaan menjelang puncak ibadah Paskah di Talaud. “Kami menghimbau kepada warga jemaat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan melaporkan kepada pihak kepolisian yang berjaga dilokasi gereja jika ada indikasi orang yang mencurigakan,” pungkasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?