Connect with us

Bitung

97 Persen Pasien Covid-19 di Kota Bitung Sembuh, Tersisa 20 Kasus Aktif

Dimuat

pada

dr Pitter Lumingkewas

BITUNG–Sekitar 97,28 persen dari pasien Covid-19, di Kota Bitung dinyatakan sembuh menurut data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bitung, per tanggal 21 September 2021.

Sumber Gambar: Dinkes Kota Bitung

Informasi diperoleh, pasien yang dinyatakan sembuh Covid-19 sebanyak 2757, dari total pasien Covid-19 yang berjumlah 2838 orang. Sementara untuk kasus aktif hanya tinggal 20 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung, dr Pitter Lumingkewas menyampaikan angka kesembuhan itu tidak terlepas dari penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat serta kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) yang rutin dilakukan.

“Untuk presentase pasien Covid-19 sembuh per tanggal 21 September 2021 mencapai 97,28 persen yakni sebanyak 2757 pasien dari total 2838. Meninggal 57 dan kasus aktif 20,” ujar Lumingkewas, Rabu (22/09/2021).

Lumingakewas menambahkan, untuk jumlah kasus aktif tersebut tersebar di 16 kelurahan yang ada di delapan kecamatan.

“Dari 69 kelurahan di Kota Bitung. Tersisa 16 kelurahan yang masih ada kasus aktif. Namun angkanya terus menurun,” ujarnya.

Dia juga mengajak kepada masyarakat agar tetap patuh dan disiplin pada prokes. Dia pun mengingatkan, meski saat ini Kota Bitung statusnya sudah pada level 2. Namun, tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait dengan penerapan prokes ketat.

“Meskipun ini adalah kabar baik. Kami minta masyarakat agar tidak lalai dalam penerapan prokes Covid-19. Tetap disiplin prokes memakai masker, rajin mencuci tangan, dan mengihndari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pintanya sembari mengatakan jika saat ini pihaknya terus berupaya mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?