Connect with us

Kepulauan Talaud

Ada 8 Lokasi Yang Akan Dibangun Tower Telkomsel di Talaud, Ini Kata Kadis Kominfo!

Dimuat

pada

Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga melalui Kepala Dinas Telekomunikasi dan Informasi (Kominfo) Dr Imelda Tingginehe, S.Pt, M.Si dalam keterangannya resminya pada awak media, Senin (9/8/2021) mengatakan bahwa Talaud akan ada delapan titik yang nantinya akan dibangun fasilitas telekomunikasi.

Hal ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi di daerah yang memiliki unsur 3T yaitu, daerah Tertingal Terluar dan Terpencil.

“Ini merupakan usulan dari Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga lewat Badan Aksibilitas Telekomunikasi dan Informasi kepada Dinas Kominfo telah terjawab. Sehingga ada 8 unit yang nantinya di pusatkan wilayah Kecamatan Tampan’Amma seperti Binalang, Ganalo, Dapalan,” ujar Kadis Kominfo Kabupaten Talaud.

Sementara itu lanjutnya lagi bahwa di pulau Kabaruan ada Birang, Taduale, Pangeran. Sedangkan di Kecamatan Nanusa ada di Desa Dampulis serta Desa Mamahan Barat Kecamatan Gemeh juga ada.

Tingginehe berharap dengan adanya bantuan ini lewat program dari E2L- MANTAP untuk mendigitalisasi Kabupaten Talaud secara online dapat memenuhi kebutuhan jaringan internet sehingga baik keuangan desa, lingkungan pemerintahan, sekolah dan puskesmas itu bisa memenuhi jaringan internet terbaik seperti 4G untuk seluruh masyarakat di bumi prodisa.

“Sebelumnya Dinas Kominfo telah menjalin kesepakatan dengan pihak Telkomsel yang telah membangun tower di Kecamatan Beo utara tepatnya desa Lobbo dan saat ini sementara dibangun juga fasilitas tower diantara desa Daran dan Pulutan serta Desa Kuma Kecamatan Essang Selatan,” ungkapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?