Connect with us

Olahraga & Kesehatan

Ada Paolo Maldini, Berikut Ini Lima Pencetak Gol Tertua AC Milan

Dimuat

pada

BEK TANGGUH : Selebrasi Paolo Maldini, saat masih aktif bermain bersama AC Milan, satu - satunya klup yang pernah dibelanya.

JAKARTA—I Rossoneri atau lebih dikenal dengan AC Milan, merupakan klub sepakbola dengan kisah histori tak bisa dipandang sebelah mata. Klub dengan raihan trofi liga Champion terbanyak kedua setelah Real Madrid ini, merupakan salah satu klub dengan berbagai sejarah dan timbunan prestasi.

Begitu banyak prestasi yang diraih oleh klub yang bermarkas di San siro itu, tak lepas dari kontribusi pemain yang berkualitas.

Pemilik gelar Serie A 18 kali itu, selalu menampilkan permainan yang asyik dengan pola main khas italia, dengan striker yang selalu haus gol.

Bahkan, sejumlah striker garang yang dimiliki oleh Milan, bukan hanya yang berusia muda namun ada sejumlah pemain yang sudah memasuki usia senja saat menjadi pencetak gol bagi klub yang kini dilatih oleh Stefano Pioli.

Seperti dilansir oleh bola.net berikut ini lima pemain yang mencetak gol bagi AC Milan saat berada di usia yang tak muda lagi.

1 dari 5

5. Nils Liedholm

Nils Ledholm

Nils Liedholm memperkuat AC Milan dari tahun 1949-1961. Ia memenangi empat gelar Serie A selama mengenakan seragam Rossoneri.

Legenda asal Swedia itu membela Milan dalam 359 pertandingan dan mencetak 81 gol. Ia juga tercatat sebagai salah satu pencetak gol tertua Rossoneri.

Momen itu terjadi saat Milan menjamu Inter Milan dalam ajang Serie A musim 1960/61, 26 Maret 1961. Ia mampu menciptakan gol di usia 38 tahun 5 bulan 18 hari.

2 dari 5

4. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi dikenal sebagai penyerang haus gol. Dalam sepanjang kariernya, Inzaghi pernah memperkuat Rossoneri selama 11 musim.

Bomber asal Italia itu mampu mencatatkan 126 gol dari 300 penampilan bersama Milan. Selain itu, Inzaghi juga mengemas 34 assist.

Inzaghi mencetak gol terakhirnya untuk Milan saat menghadapi Novara pada 13 Mei 2012. Dalam pertandingan tersebut, mantan pemain Juventus itu sudah berusia 38 tahun 9 bulan 4 hari.

3 dari 5

3. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat ini masih menjadi andalan di lini depan AC Milan. Bomber asal Swedia mampu menunjukkan ketajamannya bersama Rossoneri meski sudah tidak muda lagi.

Ibrahimovic berkontribusi mengantarkan Milan ke puncak klasemen Serie A. Ia sudah mencetak 12 gol dari 10 pertandingan di liga pada musim ini.

Mantan pemain Barcelona itu juga mencetak gol saat Milan kalah 1-2 dari Inter Milan di perempat final Coppa Italia pada 26 Januari 2021 lalu. Dalam laga tersebut, Ibra berusia 39 tahun 3 bulan dan 23 hari.

4 dari 5

2. Paolo Maldini

Paolo Maldini

Paolo Maldini dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang pernah dimiliki Italia. Ia hanya pernah memperkuat AC Milan dalam sepanjang kariernya.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Maldini juga sering mencetak gol untuk Rossoneri. Maldini tercatat mengemas 33 gol dari 901 penampilan.

Gol terakhir Maldini untuk Milan tercipta saat menghadapi Atalanta pada 30 Maret 2008. Ketika itu Maldini berusia 39 tahun 9 bulan 4 hari.

5 dari 5

1. Alessandro Costacurta

Alessandro Costacurta

Alessandro Costacurta menjadi pencetak gol tertua dalam sejarah AC Milan. Capaian tersebut dicatatkannya di usia 41 tahun 25 hari.

Waktu itu, Costacurta membela Milan dalam pertandingan melawan Udinese di ajang Serie A pada 19 Mei 2007. Sang bek legendaris Rossoneri itu berhasil mencetak satu gol di menit 57.

Sayangnya, gol dari Costacurta itu tak berhasil membawa Milan meraih kemenangan. Sebab, Rossoneri menyerah 2-3 dalam pertandingan yang berlangsung di San Siro tersebut. (bol/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?