Connect with us

Tomohon

Air Terjun Tekaan Telu Tinoor Bakal Dibuat Lebih Spektakuler

Dimuat

pada

TOMOHON –  Pesona Air terjun Tekaan Telu yang berada di kaki Gunung Empung  nantinya bakal di explore dan lebih diberdayakan lagi agar lebih memesona dan menjadi daya magnit tersendiri bagi wisatawan asing maupun local.

Air Terjun Regesan atau Air Terjun Tekaan Telu, yang menjadi ciri khas yang ditawarkan kepada pengunjung adalah  tiga air terjun pada satu lokasi yang jatuh dari tebing dengan ketinggian sekira 70 meter.

Munculnya ide untuk lebih dikembangkan ketika  Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut bersama dengan istri tercinta Ellen Sangi berkunjung ke lokasi wisata alam tersebut, Sabtu (13/3/2021).

Tantangan yang disuguhkan dengan tracking perkebunan dan jalan yang cukup   terjal  meski sekarang sudah dilakukan perbaikan  dengan menggunakan paving block  sehingga lebih memudahkan pengunjung  mamu dilewati Wenny Lumentut bersama dengan istri dan rombongan.

Memang, akhir pekan dijadikan wakil walikota pilihan rakyat ini untuk keliling destinasi wisata yang dimiliki Kota Tomohon. Termasuk air terjuna Tekaan Telu di Desa Tinoor Kecamatan Tomohon Utara.

Dilokasi ini wakil walikota Bersama istri begitu menikmati pemandangan yang disuguhkan oleh alam . Ada tiga air terjun yang jatuh dari dinding jurang dengan ketinggian mencapai puluhan meter.

“Kedepan lokasi air terjun ini akan dibuat lebih spektakuler lagi agar bisa memberikan kontribusi berupa PAD untuk Kota Tomohon,”  ujar Lumentut.

Bahkan Lumentut menyebutkan semua potensi wisata yang ada di Tomohon akan menjadi perhatian tersendiri dari pemerintah agar kedepan nanti menjadi suatu produk unggulan bagi wisatawan.

“Air terjun Tekaan Telu masih perlu banyak pembenahan dan perbaikan agar dapat lebih menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung. Sarana dan prasarana akan ditingkatkan agar lebih memadai dan nyaman bagi pengunjung,” kata wawali.

Mantan Legislator Sulut ini juga menambahkan salah satu program unggulan dirinya bersama dengan  Walikota Caroll Senduk adalah membuat pariwisata Kota Tomohon menjadi lebih hebat.

“Oleh sebab itu saya Bersama  walikota butuh dukungan semua elemen masyarakat dan stakeholder agar tujuan ini bisa tercapai,” katanya dengan nada serius. (echa)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?