Connect with us

Ekonomi & Bisnis

Ajang BISRA, PLN Berhasil ‘Kantongi’ Platinum Award 2021

Dimuat

pada

JAKARTA-Perusahan Listrik Negara (PLN), diwakili Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN, Agung Murdifi, menerima penghargaan Platinum Champion in Corporate Social Responsibility di Hotel Grand Sahid Jaya, Kamis (22/4).


Penghargaan itu merupakan bagian dari ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021. Selain itu, penghargaan itu juga diberikan atas upaya PLN yang terus melakukan transformasi program CSR dan menjalankannya secara berkelanjutan.


Menurut Direktur Nasional Habitat For Humanity Indonesia, Susanto Samsudin dan perwakilan tim juri mengatakan proses penjurian hanya dilakukan dalam waktu dua bulan melalui daring.


“Verifikasi data terbatas, jadi kita banyak melakukan kuesioner dan presentasi,” jelas Susanto di sela-sela acara berlangsung.


Lebih jauh lagi dijelaskannya, terdapat lima macam penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang telah melalui serangkaian seleksi oleh tim juri. Penghargaan pertama yang diberikan adalah Certificate Appreciation Corporate Social Responsibility Program, dengan kategori penghargaan Platinum, Gold, dan Silver. 


Sementara itu, Executive Vice President Komunikasi Korporat, Agung Murdifi menyampaikan, rasa terima kasihnya atas apresiasi yang diberikan kepada PLN. 


“Saat ini PLN telah melaksanakan transformasi dalam bidang CSR. Transformasi ini dilakukan untuk mewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk system bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs),” ucapnya.


Ditambahkannya juga, dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR  berpedoman kepada ISO 26000 dengan nilai mencapai lebih dari 4 persen dari laba tahun sebelumnya. 


“Dengan membawa tagline PLN Empower yaitu Pemberdayaan Produktif Oleh dan Dari masyarakat untuk mewujudkan Renewable Energy melalui beberapa programnya PLN Pintar, PLN Power, PLN Go Green dan PLN Peduli,” katanya.


Hingga kini sambungnya, PLN telah melaksanakan berbagai inisiatif program CSR seperti Program Penyediaan Alat Penyalur Daya Listrik (APDAL) dan Stasiun Pengisian Energi Listrik (SPEL) untuk daerah 3T, Program Desa Wisata.


“Pengolahan FABA menjadi bahan baku bangunan, Program pengolahan sampah menjadi batu bara nabati bahan cofiring PLTU Batu Bara, Program konsertvasi alam baik daratan maupun di laut, Program Vokasi siswa dan Guru SMK bidang kelistrikan serta inovasi New PLN Mobile sebagai wujud upaya PLN memudahkan pelanggan dalam mengatasi problem kelistrikan,” tandasnya.(*/onl)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?