Connect with us

Kriminal

Ajudan TNPNB-OPM Tewas Saat Kontak Senjata Dengan Satgas Nemangkawi

Dimuat

pada

Dok Polri

PAPUA- Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi TNI-Polri menyatakan, ajudan pribadi komandan Pasukan Pintu Angin Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Lesmin Waker, tewas saat kontak senjata. 


“Benar, ketika TNPNB-OPM kontak senjata dengan pihak satgas Nemangkawi, ajudan bernama Wandisn Enimbo tewas,” tegas Humas Nemangkawi Kombes Pol, Iqbal Alqudusy, Jumat (15/5).


Lebih lanjut disampaikan Iqbal, hal itu dipastikan sesuai hasil identifikasi terduga. “Dari identifikasi dan keterangan saksi, membenarkan yang bersangkutan adalah ajudan teroris Lesmin Waker,” ungkapnya.

Menurutnya juga, hasil dari proses identifikasi jenazah dengan mengambil sidik jari, barang-barang hiasan, dan mencocokkan wajah. “Dari ciri-ciri dan tanda yang melekat pada jenazah, antara lain anting besi di telinga kiri dan kanan, gelang besi ditangan, dan manik-manik kalung plastik, benar miliknya,” tuturnya.


Dan untuk lebih meyakinkan, TNI-Polri meminta keterangan Kepala Distrik Ilaga Utara Joni Elatotagam dan Kepala Dinas Dukcapil Puncak sekaligus Ketua Lembaga Musyawarah Adat Puncak. (hms/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?