Connect with us

Kepulauan Sangihe

Akibat Cuaca Buruk, KUPP Kelas II Tahuna Tunda Pelayaran Kapal

Dimuat

pada

Hantaman ombak di Talud pengaman pantai Kota Tahuna

Peliput : Fitri Lumiu

TAHUNA,
Cuca buruk yang melanda perairan Sangihe Senin (19/04/2021) membuat Kantor UPP (KUPP) Kelas II Tahuna menunda jadwal pelayaran dari dan menuju pelabuhan Nusantara Tahuna.

Kepala Kantor UPP (KUPP) Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen SIP MSi kepada sejumlah wartawan mengatakan keberangkatan kapal penumpang yang akan berangkat dari Pelabuhan Nusantara Tahuna menuju pelabuhan Manado ditunda keberangkatanya.

“Jadi untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan saat pelayaran, maka kami menginstruksikan kepada pemilik kapal untuk menunda pelayaran,” jelas Balirangen ketika dikonfirmasi.

Dikatakannya, saat ini dari pantauan pihak KUPP kelas II Tahuna, angin kencang dan gelombang tinggi masih terjadi di perairan Sangihe.

“Jadi karena memang kondisi angin kencang dan laut bergelombang. Kita menunggu berita dari BMKG selanjutnya. Jadi keberangkatan kapal cepat dan kapal malam ditunda, kita lihat perubahan cuaca hingga besok,” ujar dia

Selain itu, lanjut dia selain berkoordinasi dengan BMKG, pihaknya juga berkordinasi dengan pada Nakhoda.

“Kami juga akan melakukan langkah-langkah kebijakan, jika memang sudah memungkinkan untuk diberangatkan kita terbitkan Surat Persetujuan Berlayar (SPB). Namun, saat ini kapal penumpang memilih berteduh di pelabuhan Petta, kecamatan Tabukan utara, pelabuhan Pananaru dan Towali,” pungkas dia.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?