Connect with us

Kepulauan Talaud

Akibat Curi Batang Kelapa, Ancam Dan Aniaya Pemiliknya, Ayah Dan Anak Diringkus Polsek Rainis

Dimuat

pada

TAK BERKUTIK : SA alias Sance dan OA alias Oksen, Ayah Dan anak pelaku pencurian batang kelapa, pengancaman dan penganiayaan terhadap pemiliknya tak berkutik diringkus anggota Polsek Rainis.

RAINIS–Polsek Rainis berhasil mengamankan ayah dan anak yakni Sance alias SA dan Oksen alias OA warga desa Riung Kecamatan Tampan’Amma, pelaku pengamcaman dan pengeroyokan terhadap korban Lesman Manongga (53) warga Desa Perangen Kecamatan Rainis, Rabu (22/09/2021).

Menurut Kapolsek Rainis, IPDA. George P. Nender, kejadian tersebut bermula saat korban Lesman mendatangi rumah kedua pelaku yakni keluarga Andawari – Amori di Desa Riung, Kecamatan Tampan’Amma, untuk mengklarifikasi dugaan pencurian batang kelapa milik keluarga korban, yang diduga dilakukan oleh pelaku.

“Pada hari selasa tanggal 21 September 2021, sekira pukul 17.00 wita setelah mengetahui pohon kelapa korban dikebun telah ditebang dan diambil oleh orang lain yang diketahui adalah para pelaku, korban mendatangi rumah para pelaku untuk mengklarifikasi,” ujar Kapolsek.

“Korban kemudian menemui para pelaku yang adalah orang tua dan anak serta isteri pelaku Sance alias SA, yaitu perempuan Mei Araro. Ketika korban menanyakan perihal pohon kelapanya yang di tebang para pelaku, pelaku membenarkan hal tersebut bahwa telah menebang tanpa sepengetahuan Korban sebagai pemilik,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolsek menuturkan, korban mengatakan seharusnya pelaku minta izin terlebih dahulu sebelum menebang pohon kelapa tersebut dan dijawab pelaku Sance alias SA “Ya nanti saya akan ganti batang kelapa tesebut”.

Kemudian isteri pelaku yakni Mei Araro mengatakan “Kalian berdua sudah jelas sebagai Pencuri” Kepada kedua pelaku.

Mendengar perkataan itu, sontak kedua pelaku emosi dan pelaku Oksen alias OA langsung menganiaya korban dengan memukul dan menendang korban, kemudian korban menghindari dan mundur sampai kejalan raya yang ada dihalaman rumah pelaku.

Namun tak berselang lama pelaku Sance ikut menganiaya korban dengan menendang korban sebanyak dua kali sehingga korban terjatuh dijalan.

Lalu pelaku Sance kembali kerumah dan mengambil senapan ikan (Jubi) dan mendatangi korban lalu mengarahkan jubi tersebut kepada korban lalu pelaku Oksen mengatakan, “Bunuh saja dia papa” kepada pelaku Sance.

Beruntung datang beberapa warga mengamankan para pelaku Lalu menolong korban.

Akibat perbuatan kedua tersangka, korban Lesman Manongga mengalami patah pada lutut kaki kanan.

Akibat pengroyokan Korban mengalami patah pada lutut kaki kanan, luka lebam di pipi sebelah kiri dan Pinggang kanan.

“Korban sudah melakukan laporan polisi, dan dimintakan membuat Visum ET Repertum. Saat ini kedua pelaku sudah diamankan bersama barang bukti senapan ikan (Jubi) di Polsek rainis guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?