Connect with us

Kepulauan Talaud

Akibat Papan Dek Patah, Dump Truck Terjebak di Atas Jembatan, Kapolsek Essang Turun Tangan

Dimuat

pada

Situasi saat warga bahu-membahu memperbaiki papan dek jembatan yang patah dan menarik Dump Truck yang terjebak di atas jembatan. //foto: hmspolres.

TALAUD – Kondisi jembatan yang menghubungkan dua kecamatan yakni Kecamatan Essang dengan Kecamatan Gemeh mengakibatkan mobil jenis Dump Truck dengan nopol DL 8114 BA yang memuat material pasir harus terhenti diatas jembatan. Hal ini terjadi pada Senin (4/10/2021) sekira pukul 07.30 wita.

Naasnya saat melintasi jembatan tersebut, truk yang memang memiliki bobot muatan yang cukup berat ini akhirnya harus terhenti karena beberapa papan dek yang terpasang sekian lama ini patah sehingga mobil tersebut tak dapat melanjutkan perjalanannya.

Kondisi jembatan yang telah lama hanya menggunakan papan dek yang sudah mulai lapuk ini sangat mengkhawatirkan keselamatan para pengendara bahkan warga di dua kecamatan ini (Essang dan Gemeh)

Kapolsek Essang Iptu Berty Polii mengatakan bahwa akibat kerusakan jembatan tersebut, lalu lintas yang menghubungkan Kecamatan Essang dan Kecamatan Gemeh menjadi terhambat.

Pihak Kepolisian bersama pemerintah mengerahkan masyarakat untuk membantu menarik kendaraan yang berada diatas jembatan tersebut.

Selanjutnya memperbaiki papan jembatan yang rusak, agar jembatan dapat dilalui kembali oleh kendaraan lain serta berkoordinasi dengan pihak balai jalan agar segera ada penggantian papan dek jembatan yang rusak serta perbaikan.

Setelah berkutat cukup lama bersama warga, akhirnya jembatan sudah dapat di lalui kendaraan lagi namun bobot kendaraan yang melintas diatas jembatan tersebut di batasi karena mengingat kondisi jembatan tersebut yang masih rawan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?