Connect with us

Minahasa

Alamaaaakķkk..! Pasang Jurus Menghindar, Kadis PUPR Terkesan Alergi Legislatif

Dimuat

pada

Rio Pilingan anggota DPRD Minahasa.

MINAHASA – Kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Minahasa, Teddy S Lumintang ST menuai sorotan miring sejumlah jurnalis bahkan wakil rakyat.

Betapa tidak, berkali-kali hendak dikonfirmasi terkait pekerjaan sejumlah proyek di instansi yang dipimpinnya, namun Lumintang terus pasang jurus menghindar.

Menurut Rio Palilingan Anggota DPRD Minahasa Kadis Teddy Lumintang selama ini tidak pro aktif dengan wakil rakyat. Sebab, ada pekerjaan jalan di wilayah yang ingin dikoordinasikan tetapi selalu saja menemui jalan buntu. Karena saat dihubungi lewat telepon selularnya diabaikan atau tak direspon. Padahal, pesan yang dikirim sudah dibaca.

“Sebagai wakil rakyat wajib berkoordinasi dengan pihak eksekutif dalam hal ini Kadis PUPR, karena masyarakat yang ada di Remboken mempertanyakan jalan mereka. Namun, sepertinya susah menjalin mitra kerja yang baik dengan Lumintang, sebab nomor hand phone yang diberikan diduga fiktif,” sesalnya lewat postingan group facebook RR-RD Call Center, Sabtu (24/7/2021) sekira pukul 10.00 pagi tadi.

Lanjut Palilingan, koordinasi antar pihak eksekutif dan legislatif itu sangat penting, karena semua yang dibicarakan menyangkut kepentingan masyarakat. Tapi jika terus menerus menemui jalan buntu diciptakan Kadis PU, bagaimana semboyan Minahasa Hebat diakui.

“Aspirasi wakil rakyat saja diabaikan, apalagi hasil Reses dan Musrenbang desa maupun kecamatan. Jadi, saya pikir kinerja Kadis PUPR Minahasa patut dipertanyakan,”tegas anggota fraksi PDIP ini.

Sejauh ini, komunikasi dengan wartawan sangat sulit. Kadis Lumintang seakan tak pernah berkantor lantaran batang hidungnya jarang kelihatan.

“Ya no, rupa so alergi deng torang ni Pak Kadis. Brapa kali datang nya pernah baku dapa. Deng telpon atau sms mana mo tanggapi? Cape deh…,” sungut 2 jurnalis Biro Minahasa yang lagi-lagi tak bertemu Kadis PUPR. (Erwien Bojoh)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?