Connect with us

Kepulauan Sangihe

Alasan Sakit, Polisi Gagal Minta Keterangan Kadis PMD Terkait Dugaan Kasus Internet Desa

Dimuat

pada

Kanit Tipikor IPDA Rofly Saribatian SH

TAHUNA,
Polisi masih harus menunggu untuk memintai keterangan dari Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sangihe, Jefry Gaghana sebagai saksi atas dugaan kasus korupsi internet desa. Dikarenakan yang bersangkutan saat ini dalam kondisi sakit.

Hal ini diungkapkan Kapolres Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tomponuh SIK, melalui Kanit Tipikor IPDA Rofly Saribatian SH kepada sejumlah wartawan diruang kerjanya, Selasa (7/12/2021). Menurutnya Kadis PMD dijadwalkan akan dimintai keterangan pada hari ini (Selsa, red) namun karena alasan sakit belum bisa memenuhi panggilan Polisi.

“Tadi pagi salah satu staf Pak Kadis datang mengantar surat sakit dari salah satu rumah sakit di Manado yang menjelaskan beliau sakit dan harus beristirahat sampai dengan tanggal 8 Desember 2021,”

Lanjut dikatakan surat keterangan dokter itu merupakan salah satu alasan yang patut dan wajar sehingga harus dihormati.

“Untuk pemanggilan berikutnya akan kami jadwalkan setelah surat keterangan sakit itu lewat yaitu tanggal 8 Desember 2021,”tambahnya.

Dijelaskan pula untuk dugaan kasus korupsi internet desa sampai hari ini masih dilakukan pengumpulan alat bukti, pemeriksaan saksi-saksi dan pengumpulan Dokumen untuk nanti dikumpulkan sebagai alat bukti.

Sementara itu untuk pihak ketiga sendiri sudah dua kali dilakukan pemanggilan namun yang bersangkutan belum juga hadir sehingga untuk langkah-langkah selanjutnya akan kami simpulkan dalam pelaksanaan gelar perkara nanti.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?