Connect with us

Bitung

Alasan Wali Kota Bitung Terbitkan Edaran Wajib Kumandangkan Lagu Indonesia Raya

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri telah menerbitkan surat edaran terkait diwajibkannya mengumandangkan lagu Indonesia Raya.
Pasalnya, dalam surat edaran nomor : 08/404/WK mengharuskan jajaran aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat sipil harus menyanyikan lagu Indonesia Raya setiap bulannya pada tanggal 17 dan di hari Senin.
Menurut Maurits, dikeluarkan edaran itu bukan tanpa alasan. Melainkan kata dia, hal itu dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan dan Nasionalisme serta Patriotisme juga mendedikasikan kepada Nusa dan Bangsa.
“Saya berharap edaran ini dapat diimplementasikan. Mulai dari ASN, masyarakat, termasuk pegawai dan pekerja wajib lakukan ini. Berdiri dengan sikap sempurna di ruangan publik dan tetap menjaga kehikmatan nyayikanlah lagu Indonesia raya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Albert Sergius Pelenkahu kepada awak media menuturkan jika edaran tersebut merupakan upaya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung untuk menumbuh kembangkan semangat dan jiwa nasionalisme masyarakat.

“Karena dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya akan menimbulkan semangat, cinta dan kebanggaan menjadi bagian dari Bangsa Indonesia,” ucapnya.

Menurut Albert, jika ini dibiaakan. Maka kata dia, secara otomatis akan menanamkan rasa cinta tanah air.

“Ketika ini sudah menjadi hal yang biasa kita lakukan maka dengan sendirinya jiwa patriotisme kita akan tumbuh,” tuturnya.

Albert juga menaruh harapan khususnya kepada ASN Pemkot Bitung agar menjadi teladan bagi masyarakat.
“Harapannya surat edaran ini, dapat menjadi perhatian dan disosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat. Agar semangat Nasionalis masyarakat Kota Bitung akan muncul dan bertumbuh,” pungkasnya.

(*/JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?