Connect with us

Bitung

Pemkot Bitung Beri Penghormatan Terakhir Kepada Alm Sinyo Harry Sarundajang

Dimuat

pada

Pemkot Bitung beri penghormatan terakhir kepada Alm SHS

BITUNG—Jenazah Alm DR Sinyo Harry Sarundajang disemayamkan di Kantor Walikota Bitung, Kamis, (18/02/2021). 

Jenazah mantan Walikota Bitung tiga periode itu tiba di Kantor Walikota Bitung, bersama rombongan keluarga besarnya pada pukul 14.58 Wita. 

Pemerintah Kota Bitung yang semenjak dari pukul 09.00 Wita telah melakukan  persiapan penyambutan langsung menggelar upacara persemayaman dan penghormatan kepada alm SHS. 

Wali Kota Bitung Max J Lomban dalam sambutannya menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya SHS sebagai orang yang sangat berjasa bagi bangsa khususnya di Kota Bitung. 

“Jasa dan pengabdian alm di Kota Bitung sangat besar. Berkat tangan dingin beliau Kota Bitung menorehkan banyak prestasi dan pemghargaan. Perjuangan alm menjadikan Bitung sebagai kota madya dari kota adminstratif sangatlah besar. Berbagai pembangunan dilakukan sehingga menjadikan Bitung maju seperti saat ini,” ujar Lomban. 

Lomban juga mengatakan, berkat kerja dan karya alm SHS juga, pemerintah Kota Bitung dan masyarakat bisa merasakan manfaat pembangunan yang dilakukan alm hingga saat ini. 

“Sampai saat ini kita masih bisa melihat karya perjuangan alm. Seperti Stadion Dua Sudara, Terminal Tangkoko, Gedung DPRD, Kantor Walikota, kompleks perkantoran, duplikat Menara Eiffel, Gedung Gereja Sentrum, Masjid Agung, Monumen Trikora, bahkan pembangunan jalan 46 yang saat ini sudah menjadi nama Jalan Sarundajang,” beber Lomban. 

Lanjut Lomban, alm SHS juga banyak berjasa untuk bangsa dan negara sewaktu menjabat Dubes Filipina. Dimana kata dia, alm memperjuangkan pembebasan warga Indonesia yang disandera Abu Sayaf. 

Bahkan Lomban menyatakan dengan rasa bangga atas perjuangannya SHS untuk masyarakat dan Kota Bitung. Dirinya telah mengganti Balai Pertemuan Umum (BPU) menjadi nama SH Sarundajang.

“Bentuk kecintaan kami pemerintah dan masyarakat Kota Bitung. Tercatat mulai haru ini Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung saya nyatakan menjadi Ruang Dr SH Sarundajang. Sekali lagi kami ucapakan turut berduka cita dan terimakasih atas dedikasi alm SHS yang sudah berjuang untuk Kota Bitung yang tercinta,” pungkasnya. 

Hadir juga dalam upacara persemayam itu, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, Sektetaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan, Unsur Forkopimda Kota Bitung. Dan istri Almarhum SHS, Ny Deetje Adelin Sarundajang Laoh Tambuwun serta anak-anaknya yakni, Ivan Sarundajang, Vanda Sarundajang serta Eva Sarundajang dan cucu cucu Keluarga Besar Alm SHS.

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?