Connect with us

Ekonomi & Bisnis

AMALITRA Bagikan Masker Gratis Bagi Penambang

Dimuat

pada


RATAHAN– Penambang di wilayah pertambangan Ratatotok melakukan aksi spontanitas. Dalam aksi tersebut, para penambang melakukan klarifikasi terkait adanya kabar penertipan di luar Kebun Raya. 


Awalnya hanya diikuti puluhan orang, tiba-tiba spontanitas penambang membludak. Hal itu langsung disikapi Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Ratatorok (AMALITRA). 


“Saat lihat penambang banyak, saya langsung minta anggota saya untuk siapkan masker dan hand sanitizer,” ujar Ketua Valdy Suak. 


Menurutnya, awal sebelum aksi tersebut dilakukan pertemuan yang dihadiri hanya sekitar 20an orang. 
“Karena dapat kabar akan ada operasi gabungan. Jadi kita awalnya hanya menunggu aparat turun dan langsung ingin bertanya,” jelasnya. 


Menurutnya, saat melihat semakin banyak penambang. Ia dan pihak aparat, beserta Pemerintah setempat bersepakat untuk membubarkan aksi tersebut. “Dan puji Tuhan penambang masih mau mendengar apa yang saya sampaikan. Intinyakan kita sudah dapat jawaban,” akunya. 


Ia pun berterima kasih karena masukan para penambang manual bisa di dengar. “Aksi ini dari penambang manual, dan kita sudah ada kesepakatan,” jelasnya. Dia juga meminta agar memenuhi kesepakatan ini.

“Kita minta agar semua paham bahwa kesepakatan ini jangan di langgar. Kita menambang di luar Kebun Raya saja,” akunya. 


Berikut isi kesepakatan:

1. Penertipan hanya dilakukan di dalam areal Kebun Raya

2. Aliansi Masyarakat Lingkar Tambang Mendukung adanya giat Aparat

3. Aliansi siap membantu aparat dalam melakukan penanganan

4. Kita bersepakat untuk menjaga kemanan bersama. Pada intinya tujuan kita sudah terjawab, pihak aparat sudah merespon dan memberikan jawaban. (Roy)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?