Connect with us

Bitung

Anak-anak ini Senang Ada MCK di Mata Air Kumersot

Dimuat

pada

Anak-anak saat mandi dan bermain di Mata Air Kumersot

BITUNG—Beberapa anak terlihat asyik mandi dan bermain di Mata Air Kumersot.

Bahkan, anak-anak ini sudah sangat akrab dengan prajurit Satgas TMMD ke-111 Kodim 1310 Bitung, yang ditugaskan untuk membangun tempat mandi, cuci dan kakus (MCK) di Mata Air Kumersot, Senin (21/06/2021).

Kepada media ini, anak-anak ini menceritakan jika mereka setiap pagi mandi di Mata Air Kumersot.

“Kita mandi untuk pergi ke sekolah disini. Begitu juga pada sore hari kita juga mandi disini. Selama ini memang kita sudah terbiasa mandi disini. Hanya saja untuk buang air besar memang agak susah karena tidak ada tempat. Makanya kita berharap pembangunan MCK ini bisa cepat selesai agar bisa kita gunakan. Habis mandi dari air pancuran kita bisa langsung mengganti baju di MCK itu. Begitu juga untuk buang air besar kita tidak perlu lagi repot-repot sembunyi di hutan seputar mata air,” ujar Tipel salah satu anak yang ditemui di Mata Air Kumersot.

Bocah 10 tahun yang masih duduk dibangku kelas 5 SD Tendeki ini juga mengungkapkan jika dirinya dan teman-temannya itu sudah saling megenal dengan prajurit TMMD ke-111.

“Bahkan kalau kita mandi disini. Kita juga biasanya membantu bapak TNI untuk berkerja membangun MCK. Kita sangat senang bisa ikut membantu. Karena MCK ini kan dibuat untuk kita juga,” terangnya.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?