Connect with us

Bitung

Anggrek Hitam TP PKK Bitung Jadi Primadona di Papua Orchid Show 2021

Dimuat

pada

Momen Ketua TP PKK Bitung, Rita Mantiri Tangkudung saat menerima penghargaan di ivent Papua Orchid Show 2021.

BITUNG–Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bitung tampil memukau di ivent Papua Orchid Show 2021.

Pasalnya, pada ivent itu TP PKK Bitung berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus yakni, juara dua lomba landscape stand, juara tiga lomba anggrek serta didapok sebagai peserta terfavorit selama perhelatan Papua Orchid Show 2021.

Ketua TP PKK Bitung, Rita Mantiri Tangkudung mengatakan, penghargaan dan prestasi yang berhasil dibawa pulang tersebut merupakan motivasi bagi TP PKK Bitung untuk terus berkerja dan berkaya kedepan.

Rita membeberkan, khusus untuk penghargaan lomba anggrek, TP-PKK Bitung tampil sebagai pemenang ketiga dalam kelas Grammatophyllum Stapeliiflorum.

“Anggrek hitam yang dibawa sukses menarik perhatian tim penilai. Bahkan bisa dikatakan primadona. Karena, peserta dari Malang tidak malu memintanya. Mereka bersedia menukar anggrek hitam kami dengan tiga spesies yang mereka bawa,” beber Rita, Rabu, (06/10/2021).

Menurut Rita, dari capaian prestasi yang didapat tersebut. Membuat dirinya dan Sekretaris I, Ellen Honandar-Sondakh semakin fokus dan tertarik untuk membudidayakan tanaman Bunga Anggrek.

“Kami jadi semakin tertarik untuk membudidayakan Bunga Anggrek. Ini juga sebagai ajang untuk mempromosikan potensi daerah. Kedepan budidaya Anggrek ini menjadi salah satu yang akan kita kembangkan,” ungkapnya.

Lanjut Bunda Rita sapaan akrab istri Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri ini menuturkan jika penghargaan yang didapat dipersembahkan sebagai kado ulang tahun Kota Bitung.

“Untuk penghargaan yang kami dapat di Papua, itu kami persembahkan sebagai kado ulang tahun Kota Bitung tanggal 10 Oktober nanti,” tuturnya.

Adapun, Papua Orchid Show atau Festival Anggrek Papua 2021 diadakan di Jayapura selang 2-6 Oktober. Iven itu dilaksanakan untuk menunjang pelaksanaan PON XX Papua. Ada 45 peserta yang ambil bagian dalam ajang tersebut, terdiri dari utusan Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) berbagai daerah, serta utusan komunitas dan instansi tertentu. Papua Orchid Show itu sendiri diselenggarakan oleh pengurus Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI).

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?