Connect with us

Bitung

Angka Kasus Positif Covid-19 Turun, KM Tatamailau Resmi Ditutup Sebagai Tempat Isoter Terpusat

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Bupati Minut, joune Ganda dalam hadir bersama pada penutupan KM Tatamailau sebagai tempat Isoter Terpusat Pasien Covid-19, Jumat (01/10/2021).

BITUNG–KM Tatamailau sebagai tempat Isolasi Terapung (Isoter) Terpusat bagi warga positif Covid-19 resmi ditutup, Jumat (01/10/2021).

Pasalnya, KM Tatamailau yang diperuntukan merawat pasien Covid-19 warga Bitung dan Minahasa Utara (Minut) itu berakhir setelah hampir sekitar dua bulan lamanya dioperasikan.

Penutupan KM Tatamailau sebagai tempat Isoter terpusat tersebut disaksikan pihak Kementerian Perhubungan secara online menggunakan salah satu program pendukung via daring.

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri dan Bupati Minut, Joune Ganda yang hadir langsung pada penutupan itu menyampaikan alasan mereka terkait dengan tidak lagi menggunakan KM Tatamailau sebagai tempat Isoter bagi warga Covid-19.

“Hari ini tanggal 01 Oktober 2021, secara resmi KM Tatamailau yang difungsikan sebagai Isoter Terpusat penanganan pasien covid-19, resmi di tutup. Alasan  penutupan ini karena angka pasien covid-19 yang terkonfirmasi positif trennya sudah menurun. Dan terjadi peningkatan kesembuhan bagi pasien covid-19,” beber Maurits diamini Joune Ganda.

Maurits juga mengapresiasi kepada para pasien Covid-19 yang secara sukarela dan mendukung program pemerintah dalam hal penanagan Covid-19.

“Patut diapresiasi kepada mereka yang terlibat langsung serta dukungan masyarakat dalam menerapkan himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga Maurits  sampaikan kepada seluruh elemen masyarakat dan pihak-pihak terkait yang telah turut berperan serta bergotong-royong. Sehingga angka pasien terkonfirmasi positif covid-19 hingga saat ini trennya sudah menurun.

“Saya bersama Pak Joune Ganda, secara resmi menutup fasilitas Isoter Terpusat KM Tatamailau. Terima kasih sebesar-besar bagi semua pihak yang sudah membantu kami selama ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” ujarnya.

Senada juga disampaikan Bupati Minut Joune Ganda. Dalam penyampainya dia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap dan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19. Walaupun kata dia, saat ini KM Tatamailau statusnya sebagai fasilitas Isoter Terpusat, telah dicabut (ditutup, red).

“Pemerintah saat ini, akan terus dan fokus dalam penanganan penyebaran covid-19, dan harapannya masyarakat tetap dan terus menerakan protokol kesehatan secara maksimal dan sesuai dengan himbauan pemerintah” pintanya.

Hadir pada kegiatan penutupan fasilitas Isoter Terpusat KM Tatamailau, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar dan sejumlah unsur Forkopimda Pemkot Bitung serta Pemkab Minut, juga dihadiri oleh pejabat teras PELNI, PELINDO dan KSOP.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?