Connect with us

Kepulauan Talaud

Angka Kemiskinan di Talaud Turun, E2L : Antisipasi Angka Kemiskinan Harus Ada Pendekatan dan Strategi Khusus

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas utama di Pemerintah Kabupaten Talaud. Hal ini sejalan dengan Data Badan Pusat Statistik Talaud (BPS) Talaud yang menyebutkan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten Kepulauan Talaud Tahun 2020 mencapai 9,49 persen.

Angka ini turun dibandingkan data tahun 2019 yang mencapai persen 9,86 persen.Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut (E2L) mengatakan, akar persoalan ini bukan dilihat dari sisi angka saja tapi pengertian dari kemiskinan itu.

“Kita harus memberikan jenis-jenis pendekatan persoalan kemiskinan di Kabupaten Talaud dengan harus memahami terlebih dahulu sehingga muda untuk melakukan pendekatan dan mencari solusi agar benar-benar tepat sasaran,” ujar E2L dalam Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) Kabupaten Talaud pada Jumat (9/7/2021).

Menurut E2L, butuh pendekatan untuk memecahkan persoalan kemiskinan dan strategi khusus.

“Antisipasi angka kemiskinan harus ada pendekatan dan strategi khusus sebagai tulung punggug penurunan angka kemiskinan. Dan itu ada di beberapa perangkat daerah sebagai motivator atau penggerak,” ungkapnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?