Connect with us

Kepulauan Talaud

Animo Terhadap Vaksinasi Terus meningkat, Lapangan Tembak Lanal Melonguane Diserbu Ratusan Warga

Dimuat

pada

Suasana pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim yang digelar oleh Lanal Melonguane pada Rabu (7/7/2021) di Lapangan Tembak Lanal Melonguane. //foto: hmsLanal.

MELONGUANE – Lanal Melonguane kembali diserbu warga. Hal ini terlihat dari animo masyarakat di Kabupaten Kepulauan Talaud terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terus meningkat. Berlokasi di Lapangan Tembak Lanal Melonguane, pelaksanaan vaksinasi kembali digelar pada Rabu (7/7/2021) kemarin.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 wita ini merupakan kolaborasi antara Lanal Melonguane dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud dengan menyasar lebih dari 330 orang yang di vaksin. Sejak pagi hingga sore, warga terus berdatangan dari berbagai desa.

Dalam keterangan persnya, Danlanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla mengatakan bahwa tingginya animo masyarakat untuk kegiatan vaksinasi ini juga diikuti dengan ketersediaan jumlah vaksin maupun tenaga kesehatan termasuk vaksinator.

“Semakin masif vaksinasi dilaksanakan di wilayah perbatasan ini, maka semakin tangguh ketahanan daerah untuk menghadapi ancaman penyebaran Covid-19 yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir,” ungkap Danlanal Melonguane.

Serbuan Vaksinasi Maritim yang dilaksanakan oleh Lanal Melonguane ini sambung Danlanal akan terus dilakukan hingga sasaran vaksinasi ini tercapai dan juga selama ketersediaan vaksin masih ada.

“Vaksinasi baik secara mandiri maupun berkolaborasi dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan sampai sasarannya tercapai dan selama ketersediaan vaksin masih ada. Besok kami akan berkolaborasi dengan Puskesmas Lirung untuk melaksanakan vaksinasi yang berlokasi di pelabuhan Lirung dengan sasarannya yakni para tenaga kerja yang ada di pelabuhan termasuk para nelayan, pengemudi speed boat antar pulau dan masyarakat maritim lainnya,” ujarnya.

Pihaknya pun turut mengajak warga untuk mendoakan kesehatan dan keselamatan para tenaga medis di Tanah Porodisa ini yang jumlahnya sangat terbatas. Disaat seperti ini merekalah yang merupakan garda terdepan dalam perjuangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita bersama-sama mendoakan kesehatan para tenaga medis di Talaud ini. Semoga selalu diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mereka mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saya menghimbau kepada agar masyarakat memberikan dukungan penuh kepada para tenaga kesehatan kita yakni dengan menghargai pelayanan mereka saat di proses vaksinasi seperti ini,” pintanya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?