Connect with us

Kepulauan Talaud

ASN Pemkab Talaud Harus Jadi Agen Vaksinasi, Bupati E2L: Vaksin Itu Sehat, Halal dan Aman

Dimuat

pada

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME. //foto: istimewa.

MELONGUANE – Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut, ME (E2L) mengatakan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus menjadi agen vaksinasi dan motor penggerak protokol kesehatan (prokes-red) di masyarakat.

Bupati Talaud mengajak ASN agar memotivasi warga untuk ikut kegiatan vaksinasi. “Mari kita jadi agen vaksinasi. Yang sudah divaksin kata E2L kita harus memberi tau juga kepada masyarakat dimana vaksin itu sehat dan halal,” ungkap Elly Lasut di Melonguane beberapa waktu lalu.

Selain itu menurutnya, ASN harus juga menjadi motor penggerak protokol kesehatan (prokes-red) ditemgah masyarakat.“Hal ini perlu dilakukan agar bisa mendorong vaksinasi untuk dilakukan dimasyarakat. Salah satu contoh misalnya, pengurusan KTP, KK, dan semua pengurusan kartu persyaratannya harus ada kartu vaksin,” ucap Lasut.

Bupati juga mengingatkan agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan di tempat kerja dan tetap menggunakan masker karena itu salah satu penangkal penyebaran virus Covid-19.

“Seluruh PNS wajib memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana pelaksanaan vaksinasi dan protokol kesehatan,” tukas Elly Lasut.

Dalam dua minggu kedepan kami akan mengevaluasi penerapan protokol kesehatan di tiap-tiap SKPD dan Kecamatan dengan melakukan sidak tiba-tiba.

“Para PNS selain menjadi agen vaksinasi tetapi juga menjadi motor penggerak untuk mengingatkan masyarakat untuk divaksin dan menerapkan Prokes, karena rata-rata PNS adalah tokoh Masyarakat di lingkungannya masing-masing,” harapnya.

Bupati juga berpesan agar seluruh ASN yang juga merupakan tokoh masyarakat yang hadir ditengah-tengah kegiatan warga dan kemudian mempengaruhi masyarakat dalam penegakkan protokol kesehatan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?