Connect with us

Bitung

ASTAGA!! Ada Pejabat Teras ‘Makan’ Uang Korpri, Kepala Bank SulutGo Bitung Akui Diperiksa Kejaksaan

Dimuat

pada

Kejari Bitung periksa Kepala Cabang Bank SulutGo Bitung

BITUNG—Kepala Cabang Bank SulutGo Kota Bitung, Merry Sigarlaki dipanggil pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bitung, Selasa (09/03/2021). 

Terinformasi, pemanggilan tersebut kabarnya berkaitan dengan uang Korpri Pemkot Bitung. 

Pasalnya, uang Korpri yang setiap bulannya dipungut dari gaji ASN dengan nominal berdasarkan golongan ASN tersebut, diduga kuat disalahgunakan oleh salah satu pejabat teras Pemkot Bitung.  

Modusnya pun terbilang unik, oknum pejabat teras ini ‘memakan’ uang Korpri ini tidak menggunakan nama sendiri. Melainkan menyuruh orang lain yang tidak lain adalah stafnya untuk menggerogoti uang tersebut dengan dalil pinjaman. 

Nilai dari uang tersebut tak main-main, yakni mencapai Rp 200an juta.  Masalah ini pun rupanya sudah terendus oleh pihak Kejari Bitung dan telah melakukan penyelidikan terkait kasus ini.  

Teranyar, sudah ada beberapa orang yang dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak Kejari Bitung, salah satunya Kepala Cabang Bank SulutGo Kota Bitung, Merry Sigarlaki. 

Saat dihubungi awak media tadi malam, terkait pemeriksaan itu. Merry mengaku kaget dan tidak tahu menahu ikut terseret kasus itu. 

“Iya saya memang dipanggil Kejaksaan. Dan saya hanya menjelaskan mekanisme perbankan di Bank Sulut sesuai dengan prosedur. Terkait uang itu untuk apa dan untuk siapa saya kurang tahu. Yang intinya saya hanya memberikan keterangan sesuai dengan tupoksi dan mekanisme perbankan,” jawabnya.  

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?