Connect with us

Kepulauan Talaud

Bahas Koreksi Penetapan Batas Hutan Lindung, Wabup Talaud Lakukan Kunker ke KLHK di Jakarta

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat melakukan Kunker di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta, Kamis (3/6/2021). //foto: istimewa.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga (MAP) pada Kamis (3/6/2021) melalukan kunjungan kerja ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Jakarta.

Pertemuan yang dilaksanakan sekira pukul 13.00 wib di ruang Rapat KTA lantai 13 ini merupakan salah satu agenda kerja yang secara langsung diberikan Bupati dr Elly Engelbert Lasut, ME kepada Wakil Bupati untuk menindaklanjuti berbagai hal yang telah dimandatkan kepada sosok pemimpin yang merakyat ini.

Ada sejumlah point penting yang dibawa ke Kementerian yang dipimpin oleh Menteri Siti Nurbaya ini.

“Hari ini saya bertemu dengan Direktur Konservasi Tanah dan Air di Kementerian Lingkungan Hidup dan siterima langsung oleh Direktur pak Zainal dan para pejabat Eselon IV yang ada disana,” ucap Parapaga dalam pesan singkatnya.

Kepada xmanadonew, Parapaga mengatakan bahwa perihal yang dibicarakan antara lain membahas tentang koreksi Penetapan Batas Hutan Lindung yang ditetapkan pada 2016 lalu.

“Penetapan Batas Hutan Lindung yang telah ditetapkan itu terlalu masuk ke wilayah pedesaan sehingga banyak lahan milik masyarakat yang sejak turun-terumun menjadi milik pribadi dan keluarga, sekarang setelah adanya keputusan Menteri Lingkungan Hidup akhirnya masyarakat tidak bisa memilikinya secara utuh. Sehingga minta dikoreksi, paling tidak kembali pada batas wilayah hukum yang lama,” terangnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?