Connect with us

Kepulauan Talaud

Bakal Dikenang, Malam Inagurasi Latsar CPNS Angkatan I Kab. Kepl. Talaud Tahun 2022 Penuh Kebersamaan

Dimuat

pada

Penuh Kebersamaan : Malam Inagurasi Latsar CPNS Angkatan I Kab. Kepl. Talaud Tahun 2022

MELONGUANE — Tak terasa setelah melalui proses panjang, penuh perjuangan, sakit, letih dan lelah yang tak menyurutkan semangat dan niat peserta Latsar angkatan I Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2022, kini sudah memasuki masa akhir dengan digelarnya malam Inagurasi atau malam kebersamaan, Kamis (15/09/2022).

Meskipun dilaksanakan dengan sederhana, malam Inagurasi Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Kabupaten Kepulauan Talaud angkatan I Tahun 2022 cukup bermakna.

Foto bersama kelas I Latsar CPNS Angkatan I Kab. Kepl. Talaud Tahun 2022 bersama Panitia dan Tim Penguji

Digelar di Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Utara, Kalasey II Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, dihadiri oleh seluruh peserta Latsar, dan panitia pelaksana.

Dengan menggunakan “Dress Code” berwarna hitam, yang menjadi lambang keanggunan bagi seluruh peserta Latsar asal daerah perbatasan bagian Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foro bersama Kelas II Latsar CPNS angkatan I Kabupaten Kepulauan Talaud, Tahun 2022 bersama Panitia dan Tim Penguji

Diawali dengan lagu Hymne Abdi Praja, yang dinyanyikan dengan khidmat oleh seluruh peserta Latsar, acar dilanjutkan dengan sambutan sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Frengki Tiolong S.STP.

“Dengan pakaian hitam ini cocok untuk kalian, karena melambangkan kekuatan dan ini akan menjadi kekuatan kalian yang nantinya akan kembali melaksanakan tugas di tiap – tiap instansi,” ungkapnya

“Secara keseluruhan, kegiatan Latsar kalian belum tuntas sepenuhnya, tetapi kami yakin sebagai panitia, kami percaya bahwa saudara – saudara akan mampu menyelesaikan seluruh tugas, yang diembankan kami percaya itu bisa segera kalian selesaikan,” pungkas Tiolong.

Sambutan oleh Sekretaris BKPSDM Kab. Kepl. Talaud, Frengky Tiolong S.STTP

Acara pun dilanjutkan dengan pemilihan King and Queen serta Putra dan Putri tergokil Latsar angkatan I Tahun 2022.

Pemilihan yang digelar secara aklamasi, akhirnya dimenangkan oleh Jeiner Sinundeng, S.Tr.KL dan Ni Kadek Tina Ayu Ratih, A.Md.Keb sebagai King and Queen, dan Andrep Yusak Lawita, S.Kep.Ns menerima gelar sebagai Putra tergokil dan Deis Natalia Tumimbang, A.Md.Ak sebagai Putri tergokil.

Pemilihan King and Queen, Putra Putri Tergokil Latsar CPNS Angkatan I Kab. Kepl. Talaud Tahun 2022

Lika – liku pelaksanaan latsar inipun mendapat arti tersendiri di hati para peserta. Baik itu suka maupun duka, mulai dari terbiasanya bangun pagi karena pelaksanaan apel pagi, hingga tak punya waktu luang luang sebab aktivitas yang padat menjadi kenangan tersendiri di hati para peserta.

“Disini kami mendapat banyak pelajaran, dan itu sangat berarti bagi kami, yang nantinya akan terjun berbaur dalam tugas sebagai abdi negara. Setiap hari kami dibiasakan bangun pagi untuk ikut apel pagi, setelah kegiatan selesai kamipun wajib ikut apel malam, kegiatan full selama satu hari. Pada intinya, disini kami dibentuk, ditempa untuk menjadi Aparatur Sipil Negara yang bertanggung jawab terhadap tugas kami, dan terlebih bagi Nusa dan Bangsa,” Ungkap dr. Ch. Endrio Biasa.

“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh teman – teman peserta Latsar untuk tetap menjada tali persaudaraan yang sudah terjalin, sekalipun akan kembali ke tempat tugas masing – masing. Dan atas nama pribadi saya mengucapkan terima kepada seluruh kepala BKPSDM Kab. Kepl. Talaud, panitia, pelatih, mentor, coach, serta tim penguji, yang oleh karena mereka kami mendapat pengetahuan dan pengalaman baru,” pungkas Biasa.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?