Connect with us

Bitung

Bangkitkan Ekonomi UMKM Ditengah Pandemi Covid-19, Bitung Tuna Fest Dapat Dukungan Kemenparekraf RI

Dimuat

pada

Dinas Pariwisata Kota Bitung kembali menggelar Bitung Tuna Fest




BITUNG–Pergelaran Bitung Tuna Fest atau Festival Tuna tahun 2021 mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


Pasalnya, Bitung Tuna Fest merupakan event tahunan Kota Bitung yang telah diadakan pertama kali pada tahun 2016 dengan tujuan untuk meningkatkan geliat pelaku ikan Tuna serta sebagai media promosi dari Dinas Pariwisata Kota Bitung.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh membeberkan meski pada tahun 2020 kemarin Bitung Tuna Fest ditiadakan karena dilanda pandemi Covid-19.

Namun kata dia, di tahun 2021 ini pihaknya akan kembali menggelar Bitung Tuna Fest dengan menerapkan CHSE – Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) standar protokol kesehatan nasional Kemenparekraf RI.

“Kali ini Bitung Tuna Fest diselenggarakan secara virtual dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dengan harapan bisa membangkitkan serta menjadi roda penggerak ekonomi para pelaku UMKM, Rumah Makan, Ojek lokal yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Pingkan, Senin (23/08/2021).

Pingkan menyampaikan Bitung Tuna Fest bisa disaksikan masyarakat lewat media sosial (Medsos) secara live yang akan disiarkan melalui fanpage facebook Kota Bitung pada tanggal 26-27 Agustus 2021. Dengan rakaian kegiatan Cooking Class, Battle Cooking Competition, Fun Market Doorprize, Live Talkshow, dan Lokal Music Performance.

Pun lanjut Pingkan, Bitung Tuna Fest akan disaksikan langsung secara virtual oleh Nur Asia Uno
Isteri dari Menkemenparekraf RI, Sandiaga Uno dan Chef Norman Ismail serta dimeriahkan oleh Bassgilano, Perisondo dan Red Plate band.

“Kita juga menyiapkan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor bagi pembeli makanan produk Tuna yang beruntung. Dan masih banyak lagi hadiah lainnya yang telah kita siapkan,” pungkasnya.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?