Connect with us

Bitung

Banjir Rendam Lima Rumah Rumah Warga Pinokalan, Kapolsek: Warga Butuh Tanggul Permanen

Dimuat

pada

Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon saat membantu warga yang terdampak banjir, Senin (24/05/2021)

BITUNG–Akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan banjir, di Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu.
Akibat banjir tersebut mengakibatkan lima rumah warga yang berada di Lingkungan V RT 10 Kelurahan Pinokalan terdampak banjir, Senin (24/05/2021).

Kapolsek Ranowulu, Iptu Andri Salmon mengatakan banjir tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita saat hujan deras melanda wilayah itu. Beruntungnya kata dia, tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi tanggul darurat yang dibuat warga tak mampu membendung air ujan. Makanya kedepan warga di lokasi ini meminta agar pemerintah membuatkan tanggul permanen,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menceritakan, saat kejadian itu warga bersama pemerintah setempat serta jajaran Polsek Ranowulu langsung mendatangi lokasi untuk membantu warga yang rumahnya terkena dampak banjir.
“Kami bersama-sama dengan warga dan pemerintah langsung meninjau lokasi banjir itu. Kita kemudian gotong royong membantu membersihkan rumah warga terdampak,” katanya, sembari menambahkan personil BPBD, camat dan lurah serta personil Polres tetap bersiaga di lokasi hingga hujan reda untuk mengantisipasi halal yang tidak diinginkan.

“Kelima rumah yang terdampak banjir itu milik Keluarga Ladi Barao, Keluarga Ladi Potoboda, Keluarga Ladi Makasele, Keluarga Ambat-Bawawa dan Keluarga Potoboda-Deta,” tambahnya.

Hadir di lokasi banjir Kepala BPBD Pemkot Bitung, Frangky Wongkar, Asisten I Pemkot Bitung, Frangky Ladi, Camat Ranowulu, Dolfie Rumampuk, Lurah Pinokalan, Ketty Emor dan satu unit BPBD Kota Bitung.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?