Connect with us

Bitung

Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Bahan Pokok Jelang Nataru, Pemkot Bitung Adakan Bazar Murah

Dimuat

pada

Pemkot Bitung adakan Bazar murah jelang Nataru, Rabu (22/12/2021)

BITUNG–Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung kembali menggelar Bazar murah untuk masyarakat.

Pasalnya, Bazar murah ini diadakan untuk mempermudah masyarakat berbelanja memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022.

Bazar murah ini sendiri digelar atas inisiasi Dinas Perdagangan (Disperindag) bekerjasama dengan Panitia HRG  jemaat GMIM Tasik Wangurer, di Kelurahan Wangurer, Kecamatan Madidir, Rabu (22/12).

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri melihat langsung pelaksanaan Bazar murah tersebut mengatakan menyambut baik dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang turut terlibat dalam kegiatan itu.

“Terima kasih atas pihak-pihak yang telah bersama-sama membantu pemerintah. Bazar murah ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih menjelang Nataru,” kata Maurits.

Maurits berharap, Bazar murah bisa membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok yang harganya jauh lebih murah dari tempat-tempat pejualan lainnya.

“Dengan adanya Bazar murah ini sangat membantu ketika ada kenaikan harga bahan pokok dipasaran. Jadi para pedagang akan berpikir dua kali untuk memainkan harga di pasaran,” terangnya.

Selain itu, Maurits juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) serta mematuhi anjuran pemerintah saat merayakan Nataru.

“Imbauan ini juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan atau membuat pesta dalam bentuk apapun. Dimulai pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 02 Januari 2022. Ini merupakan arahan langsung Pak Presiden Jokowi dan wajib untuk diterapkan,” imbaunya.

Dia juga meminta kepada jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan untuk terus memberikan imbauan kepada masyarakat serta mengawasi setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat.

Sementara itu, Plt Kadis Perdagangan Pemkot Bitung, Johnli Tamaka kepada awak media menyampaikan, jika Bazar murah itu bertujuan membantu masyarakat Kota Bitung dalam menyambut perayaan Nataru.

“Bazar ini sengaja dibuat untuk membantu masyarakat jelang perayaan Nataru. Semoga Bazar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya bagi masyarakat yang merayakan Nataru,” ucapnya.

Adapun, sejumlah perusahaan terlibat dalam pelaksanaan Bazar murah itu yakni, Perum Bulog, PT Agro, Indofood, Indomaret, MNS dan Sinarmas serta SMS.

Hadir pada kegiatan itu, Camat Madidir, Altin Tumengkol, Lurah Wangurer, Martpelt Tambanaung dan jajaran Panitia HRG jemaat GMIM Tasik Wangurer serta masyarakat sekitar.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?