Connect with us

Kriminal

Bantu Optimalkan Kamtibmas, Tindangen Lakukan Sosialisasi FKDM di Dua Kecamatan.

Dimuat

pada

MANADO-Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Sulut melaksanakan sosialisasi ke Kecamatan Sario dan Malayang, pada 22 dan 23 Maret.
Menurut Ketua Satgas FKDM Adv E K Tindangen SH, sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tetang kewaspadaan dini di tengah masyarakat. 


“Jika jajaran Kecamatan atau kelurahan bisa mengantisipasi terlebih dahulu, sudah pasti tingkat keamanan warga dapat teratasi secara optimal,” ucap Tindangen, Sabtu (27/3).


Selama ini sambungnya, FKDM sudah melaksanakan berbagai antisipasi, melalui komunikasi dengan berbagai anggota yang ada. Dirinya juga telah membentuk Jaring Mitra (JM) bersama Korem 131 Manado dengan bernaung pada FKDM Sulut sesuai Permendagri No. 46 Tahun 2019. 


“Pembentukan JM sangatlah membatu kinerja para pihak berwajib. Saya berharap dengan adanya sosialisasi seperti ini, kepala lingkungan atau seluruh jajaran pemerintah bisa bekerjasama dengan FKDM dan JM dalam hal informasi yang nantinya akan disodorkan ke TNI Polri ,” harapnya.


Kamtibmas di wilayah masing-masing lanjut Tindangen, perlu dijaga dengan cara mempererat komunikasi antara jajaran kelurahan atau kecamatan yang ada. Sampai saat ini, dirinya juga melibatkan masyarakat yang ada dengan berbagai evalusai. 


“Para anggota JM yang ada, semua telah mengisi formulir yang kami terbitkan. Jadi anggota FKDM atau JM yang terdaftar mempunyai identitas yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan dalam berbagai kegiatan masyarakat,” pungkasnya. (Ronald Tambengi)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?