Connect with us

Kepulauan Talaud

Bantu Warga Taruan, Polsek Gemeh-Koramil 1312-05/Essang Lakukan Karya Bhakti

Dimuat

pada

Personil Polsek Gemeh dan personil Koramil 1312-05/Essang melaksanakan Karya Bhakti Pembuatan Tanggul yang rusak karena Cuaca Ekstrim bersama warga Desa Taruan, Pada Senin (22/02/2021).

TARUAN – TNI-Polri melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat Desa Taruan dalam rangka Pembuatan Tanggul penahan ombak yang rusak akibat bencana abrasi pantai. Kegiatan ini digelar pada Senin (22/02/2021) di Pesisir Pantai Desa Taruan Kecamatan Gemeh Kabupaten Kepulauan Talaud.

Kapolsek Gemeh Ipda Glen Damar saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pada pukul 09.00 wita, anggota Koramil dan Polsek bersama masyarakat berkumpul di lokasi untuk melaksanakan koordinasi dan persiapan kegiatan kerja bakti.

Kegiatan karya bakti ini antara lain penebangan pohon kelapa untuk dijadikan tanggul penangkal abrasi pantai, menancapkan kayu kelapa serta mengisi karung dengan pasir untuk penimbunan tanggul.

“Karya Bhakti ini merupakan aksi nyata sekaligus bentuk kepedulian TNI-Polri dan masyarakat terhadap lingkungan sekitar serta diharapkan melalui kegitan ini dapat mengedukasi masyarakat agar memiliki kesadaran tentang pentingnya menjaga lingkungan,” ujar Damar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 wita ini diikuti oleh sekira 40 orang. Hadir dalam kegiatan Camat Gemeh Darius Malado S.Sos, PLH Danramil 1312-05/Essang Pelda Iwan Tembo, Kepala Desa Taruan Roni Ragang, personil Koramil 1312-05/Essang, personil Polsek Essang bahkan masyarakat Desa Taruan. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?