Connect with us

Kriminal

Bareskrim Polri Genjot Dokumen Penyelidikan Terkait Video Viral Yang Mengaku Nabi Ke-26

Dimuat

pada

JAKARTA– Video viral pria yang diduga mengaku nabi ke-26 berinisial JPZ alias Jozeph, kini Bareskrim POLRI sedang melengkapi dokumen penyidikannya.

“Sedang didalami dan sementara lengkapi dokumen penyidikannya,” jelas Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto di Jakarta, Minggu (18/4/21).

Berdasarkan data perlintasan Imigrasi, Jozeph Paul Zhang telah meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018. “Dari awal penyidik Bareskrim Polri menduga Jozeph tak lagi berada di Indonesia,” ucapnya.

Namun lanjut Agus, hal itu tidak menghalangi pihaknya untuk melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan penistaan agama tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan Imigrasi dengan baik. Data yang bersangkutan JPZ meninggalkan Indonesia sejak Januari 2018 dan tercatat belum kembali,” jelas Kabareskrim.

Terkait dengan video tersebut, Kabareskrim memastikan pihaknya, tetap turun tangan menjalankan tugas pokok kepolisian. Kabareskrim juga mengimbau agar masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa tidak terprovokasi dan mendoakan kebaikan-kebaikan untuk bangsa Indonesia.

“Kita yakini bersama setiap perbuatan tercela akan mendapat ganjaran dari Allah SWT. Hakikatnya puasa salah satunya menahan diri dari segala sesuatu, cara manusia merespons atas sesuatu yang terjadi menunjukkan kualitas diri tiap insan,” imbaunya.(hms/red)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?