Connect with us

Kepulauan Talaud

Begini Cara Persit Kartika Candra Kirana Cab. Talaud Bantu Warga Cegah CoVid-19

Dimuat

pada

Proses penjahitan masker kain, oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang Talaud di aula Makodim 1312/Talaud

MELONGUANE — Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud Ny. Akinori Gupta rochman menginisiasi pembuatan masker kain oleh anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud.

Alasan pembuatan masker itu, ungkap Ny. Akinori Gupta rochman, sebagai “bagian dari partisipasi Persit Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXVIII Kodim 1312/Talaud dalam upaya pencegahan penularan corona virus disease, karena untuk masker bedah sulit dicari atau langka”.

“Selain di aula Makodim. Ada juga ibu-ibu persit yang menjahit masker kain di rumah. Masker-masker itu nantinya akan dikumpulkan, dan selanjutnya disebarkan. Memang tidak semua ibu persit tau menjahit, jadi  disini kita bagi tugas. Selain menjahit, ada yang menyetrika, membuat pola, menggunting  dan lain sebagainya ,” ujarnya, di sela-sela kegiatan pembuatan masker kain, beberapa waktu yang lalu di aula Makodim Talaud.

Pada tahap pertama ini, ditargetkan ada sebanyak 300 buah. Masker-masker itu, selain untuk personil Kodim dan angggota persit, nantinya juga akan dibagikan kepada masyarakat.

“Untuk saat ini direncanakan akan dibuat kurang lebih 300 masker kain. Nanti kita akan buat lebih banyak lagi untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujar isteri tercinta Dandim 1312/ Talaud Letkol CZI Irwan  Guptarochman N.,S.T., MM.

“Selaku pembina persit di wilayah Kodim Talaud, saya sangat mengapresiasi inisiatif dari Ketua Persit dan anggotanya untuk membuat masker kain ini. Karena memang kita sangat sulit mendapatkan masker medis. Semoga dengan adanya masker kain ini, bisa memenuhi kebutuhan kita terhadap masker, minimal untuk internal kita, dan untuk sebagian masyarakat yang bisa kita bantu,” pungkas Dandim.

Tak lupa, Dandim juga mengingatkan kembali kepada para prajurit, juga anggota persit dan masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang telah berulang kali disampaikan pemerintah.

Seperti memakai masker pada saat keluar dari rumah, melaksanakan social distancing dan physical distancing, rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga kebersihan lingkungan, terlebih menjaga kesehatan tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan bervitamin tinggi untuk menjaga kekebalan tubuh.

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?