Connect with us

Kepulauan Sangihe

Belajar Pengelolaan Pariwisata, 6 Aleg Bolaang Mongondow Stuban Ke Sangihe

Dimuat

pada

TAHUNA
6 orang Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara Selasa (31/08/2021), melakukan kunjungan kerja di DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Para anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow di sambut Ketua DPRD Josephus Kakondo BAE dan Wakil Ketua Michael Thungari bersama Kabag Humas dan personil Sekretariat DPRD Sangihe di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sangihe.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe Ronald Lumiu SH.

“Hari ini (31/08/2021) ada 6 anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe. Dimana maksud kedatangan para anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow untuk menjalin silaturahmi,” katanya.

“Dan berbagi cerita terkait dengan berbagai tugas mereka di masing-masing di daerah. Sekaligus dalam rangka penyamaan persepsi, dalam agenda pembahasan-pembahasan APBD dan agenda lainnya di DPRD termasuk Perda Penanganan covid-19,”sambung Kabag.

Sementara itu Anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan para anggota DPRD Bolaang Mongondow merasa senang bisa datang ke DPRD Sangihe.

“Kami dari DPRD Kabupaten Bolaang mongondow berkunjung ke DPRD Sangihe salah satunya karena melihat potensi pariwisata yang tinggi dan peraturan daerah yang mengatur terkait pariwisata di Sangihe,” ujarnya.

“Dan kami datang ke sini untuk sharing berbagi ilmu penerapan dan pengawasan Perda No 15 tahun 2008 itu, melihat pariwisata yang banyak dan di garap sangat baik dengan indikatornya PAD Sangihe dari sektor pariwisata mencapai 600 juta pertahun,” sambungnya.

Melihat potensi itu para anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow meminta referensi dan ilmu yang mungkin bisa kami terapkan di Kabupaten Bolaang Mongondow yang memiliki banyak tempat wisata namun PAD nya sangat kecil.

“Itu salah satu maksud tujuan kami, dan perjalan kami sangat berkesan. Penjemputan dari teman-teman Sekretariat maupun anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat luarbiasa dan menyambut kami dengan sangat baik. Dan mudah-mudahan perjalanan ini menjadi pengalaman yang sangat berkesan buat saya pribadi maupun teman-teman anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow,” pungkasnya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?