Connect with us

Kepulauan Talaud

Bentuk Keikutsertaan Pemda Talaud di Idul Adha, E2L-MANTAP Serahkan Hewan Kurban di Beberapa Masjid

Dimuat

pada

Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga saat menyerahkan hewan kurban, Senin (19/7/2021) kepada umat Islam dalam perayaan Idul Adha. //foto: istimewa.

TALAUD – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Bupati dr Elly Engelbert Lasut ME dan Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga menyerahkan hewan kurban kepada umat Islam di beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Talaud pada Senin (19/7/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka menjelang Hari Raya Kurban/Idul Adha yang jatuh pada besok hari (20 Juli-red).

Bupati dan Wakil Bupati Talaud dalam kunjungannya di beberapa Masjid mengatakan bahwa Idul Adha adalah salah satu peristiwa kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Melalui Bupati Elly Lasut dalam sambutannya berharap bahwa jamaah sekalian dalam memperingati Idul Adha ini akan semakin mematuhi perintah Allah dan menjadikan jamaah ini menjadi jamaah yang diberkati oleh Allah.

“Saudara-saudara sekalian kami selaku Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada jamaah yang akan melaksanakan hari raya Idul Adha. Dan kami akan menyerahkan hewan kurban ini sebagai keikutsertaan Pemerintah Daerah bersama-sama dengan umat Islam dalam merayakan hari raya kurban di Kabupaten Talaud ini. Semoga menjadi barokah dan berkah bagi umat Islam yang ada di Kabupaten Talaud,” ucap Lasut.

Lebih lanjut dikatakan bahwa E2L pun berharap ketaatan jamaah yang disemangati dalam Idul Adha ini, selain taat kepada Allah, diharapkan juga taat kepada pemerintah dalam melaksanakan anjuran-anjuran untuk melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Hari ini saya berterima kasih sekali bahwa pelaksanaan pemberian bantuan baik dari Provinsi dan Pemda ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Tidak lebih dari 25 orang, menjaga jarak, menggunakan masker, tidak ada kontak fisik atau kumpul-kumpul yang bisa mengakibatkan terjadinya penyebaran dari Covid-19,” kata Bupati Talaud.

Diketahui Wabup Talaud pun tampak menyerahkan hewan kurban di beberapa tempat diantaranya di Masjid Al Inayah Bowombaru Kecamatan Melonguane Timur serta di Masjid Jabal Rahmah Kecamatan Melonguane. Dan hewan kurban yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud adalah 400 kg yang terdiri dari empat ekor sapi dan kambing. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?