Connect with us

Advertorial

Berkunjung ke Polsek Ranowulu, Kapolres Bitung Minta Masyarakat Bantu Polisi Dengan Cara ini..

Dimuat

pada

BITUNG–Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH berkunjung ke Polsek Ranowulu, Jumat (24/09/2021).

Kunjungan Kapolres ke Polsek Ranowulu tersebut merupakan kali keempat dirinya bersilahturahmi dengan jajaran Polsek yang ada diwilayahnya. Dimana sebelumnya, Kapolres telah lebih dulu berkunjung ke Polsek Matuari, KPS, dan Polsek Maesa.

Kapolres meninjau ruangan Polsek Ranowulu.

Kunjungan Kapolres bersama istri, Ny Gita Alam Kusuma itu, disambut Kapolsek Ranowulu Iptu Andri Salmon dan jajarannya.

Dalam kunjungan itu, Kapolres meninjau
ruangan-ruangan hingga sel tahanan di Polsek Ranowulu. Pun, Kapolres juga melihat langsung kegiatan tatap muka Ketua Bhayangkari Cabang Bitung bersama pengurus Bhayangkari Ranting Ranowulu serta Bakti sosial dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), ke 69 tahun 2021.

Dalam sambutanya, Kapolres yang baru sekitar satu bulan menjabat ini memohon bantuan dan dukungan dari masyarakat.

“Bantu kami (Polisi, red) dengan cara masyarakat harus jadi Polisi bagi diri sendiri. Bisa melindungi diri sendiri dan keluarga,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengingakatkan kepada masyarakat agar taat pada aturan dan perundang-undangan. Karena kata dia, aturan yang dibuat untuk melindungi masyarakat bukan menyusahkan masyarakat.

“Masyarakat harus taat pada aturan-aturan dan undang-undang. Aturan ini dibuat untuk melindungi kalian masyarakat. Ciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Pria asal Jawa Tengah, Purwokerto ini pun mencontohkan, seperti aturan berlalulintas yang sampai saat ini masih banyak dilanggar masyarakat.

“Contoh kecil saja saat berkendara masih banyak masyarakat yang melanggar. Terutama tidak mengenakan helm dan melengkapi kendaraan saat berpergian. Padahal aturan penggunaan helm ini demi keselamatan diri sendiri,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada masyarakat agar tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Meski kata dia, Kota Bitung saat ini turun pada level 2 PPKM. Namun, jangan sampai membuat masyarakat lengah dalam disiplin prokes Covid-19.

“Bitung saat ini sudah turun level 2. Dan ini jangan membuat kita lengah tidak membuat kita terlena. Sehingga mengabaikan Prokes. Jangan pernah bosan atau cape dalam menerapkan. Karena Prokes ini Penting untuk membentengi masyarakat kita. Pun, tetap laksanakan 3T dengan masif. Sehingga kita bisa mengetahui orang positif.l Covid-19. Dan secepat mungkin bisa di isolasi,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakapolres Bitung, Kompol Hendra Dorizen, Kasat Reskrim, AKP M Fadli SIK, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Bitung, Ny Mumul Hendra Dorisen dan Ketua Ranting Bhayangkari Ranowulu, Ny Verna Salmon serta pihak pemerintah kecamatan, kelurahan, tokoh agama dan toko masyarakat Ranowulu.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?