Connect with us

Bitung

Bermodalkan KITAS, Dua WNA Asal Jerman dan Inggris Ikut Vaksinasi Tahap II di Bitung,

Dimuat

pada

WNA saat divaksinasi tahap dua di Tribun Perkantoran Pemkot Bitung, Selasa (13/07/2021)

BITUNG—Upaya pemerintah kota (Pemkot) Bitung dalam menekan angka penyebaran covid-19 di Kota Bitung yang saat ini mengalami lonjakan terus dilakukan.

Salah satu upaya yang terus dilakukan Pemkot Bitung yakni percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Menariknya, penerima vaksinasi di Kota Bitung bukan hanya dikhususkan saja bagi warga lokal. Melainkan, vakinasi juga diberikan kepada warga negara asing (WNA) yang ada di Kota Bitung.

Seperti halnya dua WNA asal Jerman dan Inggris, Kathrin Simone Heussner (38) dan Kamil Tarkan Sever (52) ini. Keduanya telah mengikuti vaksinasi tahap II yang dilaksanakan Puskesmas Papusungan, di Tribun Kantor Pemkot Bitung, Selasa (13/07/2021).

Informasi diperoleh, kedua WNA tersebut saat ini bekerja disalah satu tempat wisata di Pulau Lembeh, Kota Bitung. Dimana kedunya, telah menerima vaksin Astrazeneca.

Kepala Puskesmas Papusungan, dr Octoline D. I. Lumopa mengatakan jika kedua WNA itu telah menerima vaksin pertama pada tanggal 20 April 2021.

“Dan tahap untuk pemberian vaksinasi tahap dua bagi WNA ini kita lakukan pada hari Selasa (13/07/2021),” ujar Lumopa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Pingkan Kapoh saat dikonfirmasi menyampaikan jika kedua WNA itu melakukan pendaftaran vaksinasi menggunakan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang dikeluarkan oleh Dinas Catatan Sipil Pemkot Bitung.

“Kami pemerintah Kota Bitung mengapresiasi dua WNA ini karena mau mengkiuti dan mengsukseskan anjuran pemerintah terhadap vaksinasi yang kita lakukan saat ini,” ujar Kapoh sembari mengatakan jika keduanya mendapat perlakuan prioritas dari Dinkes Kota Bitung.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?