Connect with us

Bitung

Bertemu Ahok, Wali Kota Bitung Bahas Sinergitas Pertamina dan Pemerintah Bangun Daerah

Dimuat

pada

Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Ahok, Senin (22/11/2021).

BITUNG–Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri secara khusus bertemu dengan Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) Basuki Tjahaya Purnama di Fuel Terminal (FT) Bitung, Senin, 22 November 2021

Pertemuan keduanya itu, disela-sela kunjungan kerja Ahok sapaan akrab Basuki ke PT Pertamina (Persero) Integrated Terminal Bitung.

Kesempatan itu, Maurits menyampaikan beberapa hal, diantaranya langkah-langkah pengawasan penyaluran BBM bersubsidi di Kota Bitung, serta peningkatan sinergi PT. Pertamina dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan.

“Saat ini, Pemerintah Kota Bitung telah menugaskan Anggota Satpol PP dan Staf Dinas Perhubungan untuk memantau penyaluran Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar Bersubsidi dan Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Premium,” ujar Maurits didampingi Anggota DPRD Kota Bitung, Ramaln Ifran.

Selain itu, Maurits juga memaparkan
terkait pasokan atau kelangkaan BBM jenis solar. Dihadapan Ahok dirinya berharap Kota Bitung bisa mendapatapada tambahan kuota. Mengingat kata dia, pasca menurunnya kasus Covid-19, sektor industri diprediksi akan kembali bangkit.

“Nah, sektor industri di Kota Bitung sebagian besar masih bergantung pada BBM jenis solar, sehingga perlu ada penambahan kuota,” pinta Maurits.

Mendengar pemaparan Maurits itu, Ahok rupanya sangat merespon positif. Dirinya berjanji akan membantu. Terutama kata Ahok, pada penambahan pasokan BBM untuk Kota Bitung.

“Dengan melihat usulan penambahan kuota dari Sulut yang masuk ke Pertamina tahun 2022. Dari data, jatah untuk Sulut tahun 2021 sebanyak 108.186 KL serta untuk Kota Bitung sebanyak 13.930 KL dan ini tidak bisa lagi ditambah karena sudah berjalan. Nanti kita akan lihat usulan 2022 untuk Sulut, apakah ada usulan penambahan atau tidak,” jelas Ahok.

Dalam dialog keduanya itu, Ahok juga mendorong peningkatan pembangunan infrastruktur, pengembangan industri perikanan dan peningkatan kualitas SDM di Kota Bitung.

Pun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga, sangat mengapresiasi program Rumah Diakonia dan Bedah Rumah serta Komunitas Belajar Berbasis Digital. Sehingga kedepannya, Ahok menfasilitasi lewat CSR PT Pertamina.

Bahkan diakhir perbincangan, keduanya saling bertukar nomor hand phone dengan harapan Pemkot Bitung ikut mengawasi kinerja serta pendistribusian BBM.

(JamalGani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?