Connect with us

Kepulauan Talaud

Bertemu Dua Menteri Sekaligus di Jakarta, Ini Kabar Gembira Buat Masyarakat Talaud

Dimuat

pada

Wakil Bupati Kabupaten Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga saat melakukan pertemuan dengan Menpan-RB Cahyo Kumolo, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (28/4/2021) di Jakarta. //foto: istimewa..

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud melalui Wakil Bupati Drs Moktar Arunde Parapaga melakukan agenda kunjungan kerja ke Kemenpan-RB di Jakarta pada Rabu (28/4/2021).

Didampingi timnya, Wabup Talaud bertemu dengan dua Menteri sekaligus yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Cahyo Kumolo dan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi.

Pada kesempatan ini, Parapaga mengutarakan berbagai hal yang menjadi alasannya untuk bertandan ke ‘Markas’ Menteri Cahyo Kumolo. Diantaranya membicarakan tentang perubahan nomenklatur jabatan eselon IV menjadi jabatan fungsional.

“Hari ini saya bertemu dengan Menteri Cahyo Kumolo membicarakan tentang perubahan nomenklatur jabatan eselon IV menjadi jabatan fungsional, termasuk manfaat, esensi dan batas waktu yang ditentukan,” ucap Parapaga.

Beberapa hal yang dikemukakan dalam pertemuan kali ini adalah mengenai keluhan masyarakat perbatasan tentang fasilitas angkutan laut Kapal Penyeberangan (Kapal Feri-red) di Kabupaten Talaud yang merupakan wilayah utara NKRI.

“Saya juga mengadakan pertemuan sekaligus dengan Menteri Perhubungan yang dilaksanakan diruang kerja Menteri PAN-RB, meminta penambahan armada Kapal Veri yang saat ini menjadi persoalan pada beberapa hari yang lalu sampai ada masyarakat yang kesulitan untuk pulang pergi dan mengangkut bahan kebutuhan dari Bitung ke Talaud,” tuturnya.

Kabar gembira ini pun dibagikannya melalui pesan singkatnya di WhatsApp. “Puji Tuhan kalau tidak ada halangan, Pak Menteri langsung menyetujui hal tersebut dan akan memberikan dua unit kapal yaitu kapal yang dari daerah Bengkulu dan Bintan akan digeser ke Talaud,” ungkapnya.

Hal lain yang dibahas dalam kunjungan ini adalah tentang masalah penerangan lampu jalan di Kabupaten Talaud. Keluhan ini pun direspon baik oleh pihak Kementerian Perhubungan RI dan bakal ditindaklanjuti.

“Adapun mengenai masalah lampu jalan akan diberikan oleh Menteri Perhubungan. Bahkan juga kami membicarakan tentang pelebaran/perpanjangan run away Bandar Udara Melonguane. Dan khusus untuk Bandar Udara Melonguane ini akan di koordinasikan dengan Pak Gubernur karena ada kegiatan yang berkaitan dengan rencana dari Pemerintah Provinsi Sulut,” jelasnya. (tni)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?