Connect with us

Kepulauan Sangihe

Bertindak Selaku Pembina Upacara, Sekda Buka Pelaksanaan TMMD ke 112

Dimuat

pada

TAHUNA,
Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 112 di Kabupaten Sangihe resmi dibuka melalui upacara pembukaan TMMD yang digelar di ruang serbaguna rumah jabatan bupati Kepulaun Sangihe Rabu (15/9/2021).

Bertindak selaku Inspektur upacara (Irup), Sekertaris daerah (Sekda) Sangihe Melanchton Harry Wolff ST ME.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, SIP M I Pol juga membacakan laporan singkat pelaksanaan TMMD dan penandatanganan berita acara penyerahan pekerjaan yang ditanda tangani oleh Dandim dan Sekda.

Dalam laporanya Dandim 1301 mengatakan dengan masa kerja selama 1 bulan Tim Satgas TMMD inipun harus menyelesaikan berbagai sasaran baik sasaran fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 2Km, pembuatan talut, rabat beton sejauh 250m, pengecatan gereja dan pengecatan masjid.

“Serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi dan pengobatan bagi warga yang sakit di sekitar lokasi TMMD,”ungkap Dandi.

Sementara itu Sekda yang membacakan sambutan tertulis bupati mengatakan Program TMMD telah banyak membawa manfaat untuk masyarakat, hal ini sejalan dengan upaya kita di dalam percepatan dan pemerataan pembangunan, di samping itu TMMD juga merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat yang sinergi dengan program-progam Pemerintah baik Pusat maupun Daerah, terutama dalam penanganan dan pembangunan berbagai infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat di wilayah Pedesaan.

“Dengan Kemanunggalan TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat di harapkan menjadi salah satu jalan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di daerah ini. Kita harapkan kepada Pemerintah dan masyarakat kampung Pindang yang daerahnya menjadi lokasi sasaran TMMD, untuk ikut berpartisipasi dan mendukung sepenuhnya,”ungkap Sekda.

Pelaksanaan upacara ini dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid 19. Dengan tidak melibatkan banyak orang seperti sebelum masa Pandemi melanda.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin M Tr Hanla, Kajari Kepulauan Sangihe Eri Yudianto , Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf Rasmul Tamalawe, Kepala BPBD Kepulauan Sangihe Rivo Pudihang serta undangan lainya.(*).

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?