Connect with us

Bitung

Billy Glen Lomban Tampil “Gembel” Sambut MM-HH di Paripurna Istimewa

Dimuat

pada

BITUNG—Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Bitung, Billy Glen Lomban berpenampilan layaknya “gembel” berduit saat dirinya hadir pada rapat paripurna istimewa dalam rangka Sertijab dan Pidato Sambutan Wali Kota Bitung Periode 2021-2024, Rabu (31/03/2021).

Betapa tidak, anak dari mantan Wali Kota Bitung, Max J Lomban yang telah lebih dulu angkat kaki dari Kota Bitung karena kalah pada Pilkada lalu ini, tampil beda jika dibandingkan dengan puluhan anggota DPRD lainnya yang terlihat seragam dan berwibawa dengan stelan jas rapi. 

Penampilan Billy Glen Lomban menyita perhatian banyak orang. Dimana dirinya terlihat hanya mengenakan kemeja lengen pendek bercorak gelap tanpa jas dan dasi. Padahal dalam undangan paripurna istimewa itu telah dicantumkan agar mengenakan stelan jas. 

Namun, entah apa yang ada dibenak putra kedua mantan Wali Kota Bitung yang dijuluki “Pambae” itu sehingga, terkesan mengabaikan dan melanggar tata tertib (Tatib) cara berpakaian selayaknya wakil rakyat yang terhormat. 

Hal ini pun langsung ditanggapi Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bitung, Nabsar Badoa. Menurutnya apa yang ditunjukan Billy Glen Lomban itu salah dan mencoreng nama baik lembaga DPRD Kota Bitung. 

“Kalau masalah pribadi tidak masalah. Tapi ini kan masalah lembaga. Lembaga itu harusnya dihormati. Karena DPRD adalah lembaga terhormat yang mampu memberikan keteladanan baik terhadap masyarakat. Terutama pada paripurna istimewa saat ini. Dimana kita menyambut wali kota dan wakil wali kota yang baru,” katanya. 

Nabsar juga menegaskan akan memanggil Billy Glen Lomban dan berjanji akan memberikan teguran karena sudah melanggar Tatib DPRD. 

“Jelas itu melanggar Tatib. Dan kita akan panggil yang bersangkutan. Harusnya yang bersangkutan mengikuti aturan dan jangan menanggap enteng aturan. Mungkin pertama kita akan lakukan teguran lisan, kalau kedua kali masih melawan kita tegur secara tertulis. Tapi kalau sudah ketiga kali BK mungkin akan membut surat kepada partai NasDem untuk memecat anggota DPRD seperti itu,” tegasnya. 

Sementara itu, informasi diperoleh Billy Glen Lomban beralasan jika dirinya tampil beda bukan karena disengaja. Tapi, terburu-buru karena baru dari Kota Manado dan langsung datang menghadiri rapat paripurna tersebut. Sehingga sudah tidak sempat mengenakan stelan jas yang diwajibkan. 

(Jamal Gani)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
error: Content is protected !!
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?