Connect with us

Kepulauan Sitaro

BIN Sulut Kebut Target Capaian Vaksinasi, Sambangi Rumah Warga Hingga Malam Hari

Dimuat

pada

Vaksinasi masal yang digekar BIN Sulut, di Kepulauan Sitaro, Sabtu (27/11/2021)

SITARO–Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Utara (Sulut), tak henti-hentinya menggencarkan program percepatan vaksinasi untuk masyarakat.

Kali ini, BIN Sulut menggelar vaksinasi massal, di Kampung Sawang Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sabtu (27/11/2021).

Bahkan, pelaksanaan vaksinasi itu dikebut hingga malam hari. Dimana, BIN Sulut dan petugas medis dengan cara door to door menyambangi rumah-rumah warga yang menjadi sasaran untuk divaksin.

Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah, SE kepada awak media mengatakan vaksinasi yang digelar sampai malam hari itu dikarenakan beberapa alasan. Yakni kata dia, kebanyakan warga yang belum sempat divaksinasi pada siang hari disebabkan terkendala dengan aktivitas dan kesibukan yang padat.

“Makanya kita berinisiatif agar vaksinasi tetap dilaksanakan meski malam hari. Pelaksanaannya juga dibuat fleksibel, menyesuaikan dengan ritme aktivitas warga di titik sasaran vaksinasi. Pun, ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengenjot percrpatan vaksinasi,” katanya.

Lanjutnya, jika kegiatan vaksinasi yang digelar BIN Sulut dilakukan secara merata di seluruh kabupaten dan kota di wilayah Sulut. Bahkan kata dia, wilayah kepulauan pun tak luput menjadi sasaran BIN Sulut.

“Segala daya dan upaya yang dilakukan BIN Sulut untuk vaksinasi masyarakat sejak awal November hingga kini. Juga tidak terlepas dari sinergi dan peran serta Dinas Kesehatan setempat yang ikut andil dalam kegiatan vaksinasi. Ini semua merupakan komitmen kita untuk memutus rantai penularan Covid-19 di masyarakat serta supaya kekebalan komunal (herd immunity) dapat segera terbentuk dengan capaian 70 persen vaksinasi di masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, BIN Sulut melalui program satu juta vaksin, terus memacu kegiatan vaksinasi di masyarakat yang ada di daerah-daerah agar warga lebih siap dalam menghadapi potensi bahaya Covid-19.

“Hingga saat ini, capaian vaksinasi BIN Sulut mencapai 14.000 orang dari target capaian vaksinasi sebanyak 25.500 orang dan sisa target 11.500 orang akan dimaksimalkan hingga pertengahan Desember 2021,” ungkapnya.

Adapun vaksinasi yang digelar BIN Sulut melayani dosis I dan II serta menyediakan berbagai jenis vaksin. Mulai dari Sinovac, AstraZeneca, Pfizer dan Moderna. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan pelayanan vaksinasi dari BIN Sulut serta tidak perlu khawatir akan dampak paska vaksinasi. Karena akan diobservasi oleh tim nakes di lokasi.

(**)

Lanjut Membaca
Iklan
Klik untuk komentar

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Iklan
×

Halo!

Klik salah satu perwakilan kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp

× Hubungi Redaksi?